Type Mode Dan Mengganti Font di Instagram Stories

mengganti font instagram stories
Anom Penulis

Setelah Instagram melakukan uji coba fitur, akhirnya Type Mode Instagram Stories hadir. Kamu pun bisa mengganti font Instagram Stories menjadi lebih bervariasi.

Instagram secara resmi mengumumkan fitur ini melalui blog resmi mereka. Instagram menyebutkan kalau fitur Type Mode berguna untuk menuang ide, pikiran, atau apa pun yang terlintas di kepala menjadi sesuatu yang lebih berwarna dan ekspresif.

Menggunakan Fitur Type Font

Karena fitur ini adalah fitur dari Instagram Stories, tentu saja kamu bisa menemukannya di sana. Seperti biasa, fitur-fitur itu terletak di bagian bawah tombol kamera. Type Mode ada di paling kiri, sebelah Live Video.

Kamu akan melihat di bagian atas ada pilihan font atau jenis tulisan. Ada empat jenis gaya huruf yang tersedia saat ini. Modern, Neon, Typewriter, dan Strong. Kamu bisa melihat perbedaan karakternya dengan jelas.

penampilan type mode instagram story

Selain itu, kamu juga bisa mengganti variasi warna background. Yang menarik, tiap jenis gaya tulisan punya pilihan variasi warna sendiri. Jadi ada sedikit perbedaan nuansa di tiap gaya.

Apa hanya itu? Oh, masih ada lagi. Kamu tetap bisa menggunakan foto dari kamera (bukan dari galeri). Foto yang kamu ambil akan hadir dengan nuansa warna background yang kamu pilih. Lucu juga penampilannya.

[irp posts=”47281″ name=”Tampilkan Instagram Stories Pilihan di Profilmu”]

Mengganti Font Instagram Stories

Ada lagi hal lain yang menarik. Dengan hadirnya Type Mode, kamu juga bisa mengganti font Instagram Stories biasa. Kamu memotret atau merekam video, lalu menambah tulisan. Sekarang kamu bisa memilih jenis tulisan seperti yang ada di Type Mode.

Yah, tidak hanya Instagram Stories biasa. Kelihatannya semua fitur yang lain pun bisa mengganti font. Paling tidak saya sudah coba dengan fitur Boomerang. Logikanya sih bisa juga buat yang lain.

Fitur Type Mode dan mengganti font Instagram Stories ini tersedia di aplikasi Instagram versi 30. Baik untuk Android maupun iOS. Silakan cek apakah ada update atau tidak (saya sudah dapat). Kalau sudah dapat, silakan bereksperimen dan menuang hasrat puitis kalian.

    %d blogger menyukai ini: