Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Build Dehya Genshin Impact Terbaik: Material, Senjata, Konstelasi, dll

build dehya genshin impact
Gambar Oleh: YouTube/Genshin Impact
Indri Penulis

Dehya akhirnya debut di Genshin Impact. Ini dia build Dehya Genshin Impact terbaik yang wajib banget buat kamu coba!

Update Genshin Impact 3.5 akhirnya resmi meluncur awal Maret 2023. Ada banyak kejutan yang disajikan Genshin Impact dalam update kali ini. Selain hadirnya Quest Archon terbaru yang berhubungan dengan Kaenri’ah, masa lalu Kaeya dan hubungannya dengan Dainsleif, kali ini HoYoverse turut mendebutkan karakter baru.

Karakter terbaru Genshin Impact yang saya maksud adalah Dehya. Dia adalah karakter Bintang 5 asal Sumeru yang kehadirannya sudah ditunggu banyak Traveler.

Nah buat kamu yang sudah berhasil dapat Dehya, kali ini saya bakal kasih rekomendasi build Dehya Genshin Impact terbaik buat kamu. Oya buat kamu yang belum kesampaian dapat Dehya tapi bertekad mengincarnya, kamu juga bisa pantengin ulasan ini. Supaya kamu bisa nabung material dari sekarang.

Rekomendasi Build Dehya Genshin Impact Terbaik

a. Siapa Itu Dehya?

Dehya adalah karakter Bintang 5 Genshin Impact asli Sumeru. Karakter ini nggak berasal dari Kota Sumeru seperti Alhaitham atau Nahida. Tapi Dehya adalah karakter asli dari Desa Aaru di wilayah gurun pasir Sumeru.

build dehya genshin impact
Gambar Oleh: SPIN eSports

Di kota Sumeru, Dehya bekerja sebagai tentara bayaran. Kehidupan sebagai tentara bayaran yang keras, membuat karakter Dehya sangat keras. Tak hanya itu, kemampuan bertempurnya juga sangat jago.

b. Item Ascension Dehya

Sebagai karakter Sumeru dengan Pyro Vision, Dehya tentunya butuh beberapa item asli dari Sumeru. Salah satunya adalah batu permata Agnidus Agate. Yap, itu lho permata berwarna merah sebagai lambang dari elemen Pyro.

Layaknya karakter Genshin Impact lainnya, proses Ascension bisa dilakukan pada level 20, 40, 50, dst. Setiap kenaikan level, material yang kamu siapkan juga berbeda-beda. Untuk material Acension Dehya secara lengkap, kamu bisa simak dalam daftar di bawah ini:

  • Level 20: 1x Agnidus Agate Sliver, 3x Faded Red Satin, 3x Sand Grease Pupa, Mora 20.000.
  • Level 40: 3x Agnidus Agate Fragment, 15x Faded Red Satin, 2x Light Guiding Tetrahedron, 10x Sand Grease Pupa, Mora 40.000.
  • Level 50: 6x Agnidus Agate Fragment, 12x Trimmed Red Silk, 4x Light Guiding Tetrahedron, 20x Sand Grease Pupa, Mora 60.000.
  • Level 60: 3x Agnidus Agate Chunk, 18x Trimmed Red Silk, 8x Light Guiding Tetrahedron, 30x Sand Grease Pupa, Mora 80.000.
  • Level 70: 6x Agnidus Agate Chunk, 12x Rich Red Brocade, 112x Light Guiding Tetrahedron, 45x Sand Grease Pupa, Mora 100.000.
  • Level 80: 6x Agnidus Agate Gemstone, 24x Rich Red Brocade, 20x Light Guiding Tetrahedron, 60x Sand Grease Pupa, Mora 120.000.
Baca Juga:  Update Genshin Impact 3.2 November 2022, Nahida Sang Archon Baru Muncul!

Semua karakter Genshin Impact butuh permata yang sesuai dengan Vision mereka. Nah Agnidus Agate ini bisa kamu dapatkan di toko suvenir yang tersebar di Teyvat, atau dari bos berelemen Pyro. Ini dia bos yang bisa kamu hadapi untuk mendapatkan Agnidus Agate:

  • Pyro Regisvine
  • Pyro Hypotasis
  • Algorithm of Semi-Intransient Matrix of Overseer Network
  • Primo Geovishap
  • Andrius
  • La Signora
  • Azhdaha

c. Material Skill Dehya

Dehya sebenarnya adalah karakter cewek Genshin Impact dengan banyak skill. Sayangnya cuma tiga skill saja yang bisa kamu ditingkatkan. Untuk meningkatkan skill Dehya, kamu butuh material-material berikut ini:

  • 9x Teachings
  • 63x Guide
  • 114x Philosophies
  • 18x Satin
  • 66x Silk
  • 93x Brocade
  • 6 Trounce Mats
  • 18 Crown of Insight
  • 4.957.500 Mora

d. Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Dehya

Dehya merupakan karakter Genshin Impact pengguna senjata Sword / Pedang, sama seperti Kamisato Ayato dan Raiden Shogun. Dehya bisa kamu mainkan sebagai Support, Pyro DPS atau Elemental Reaction trigger di Genshin Impact.

build dehya genshin impact
Gambar Oleh: Pocket Tactics

Untuk build Dehya Genshin Impact terbaik khusus support, Dehya bisa pakai senjata HP atau Sacrificial Greatsword. Sedangkan sebagai Pyro DPS kamu bisa fokus pada senjata yang memberikan stat ofensif seperti ATK dan Critical Rate. Untuk Elemental Reaction, pilih senjata yang bisa menggandakan jumlah Elemental Mastery.

Nah supaya lebih gampang, kali ini saya sudah merangkum beberapa senjata terbaik yang bisa kamu pakai untuk Dehya:

  1. Beacon of the Reed Sea
  2. Wolf’s Gravestone
  3. Redhorn Stonethresher
  4. Mailed Flower
  5. Luxurious Sea-Lord
  6. Prototipe Archaic
  7. The Bell
  8. Sacrificial Greatsword

Beacon of the Reed Sea adalah signature weapon-nya Dehya. Senjata ini bisa terus-terusan meningkatkan ATK-nya, HP-nya, dan bahkan bisa memberikan sub-stat Critical Rate. Walau bukan senjata DPS terbaik saat dirilis, tapi senjata yang satu ini menawarkan kekuatan yang menjanjikan buat Dehya.

Baca Juga:  Cara Redeem Code Genshin Impact via Web dan In Game, Wajib Tahu Untuk Klaim Secepatnya

Pedang Beacon of the Reed Sea memiliki Basic ATK: 608 dan Sub-Stat: CRIT Rate 33,1%. Untuk Passive R1-nya setelah Elemental Skill mengenai lawan, ATK mereka bakal meningkat sebesar 20% selama 8 detik. Kedua efek tersebut bisa dipicu bahkan ketika karakter nggak ada di area bertempur. Selain itu saat tidak dilindungi shield, Max HP karakter bakal bertambah 32%.

e. Rekomendasi Komposisi Tim Terbaik untuk Dehya

Sebelum saya merekomendasi komposisi tim terbaik untuk Dehya, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu. Dehya didesain untuk dimainkan dengan memanfaatkan Elemental Skill dan Elemental Sub-DPS, apalagi dalam tim yang menggunakan pertukaran cepat antar karakter lainnya.

Walaupun dia bukan karakter DPS terkuat di Genshin Impact, tapi dengan komposisi tim yang tepat, Dehya bisa menjanjikan pengalaman gameplay yang kuat. Selain itu dengan gaya bertarungnya yang unik, kamu bakal ketagihan pakai karakter ini.

Oke kalau gitu langsung aja, ini dia rekomendasi komposisi tim terbaik untuk Dehya Genshin Impact:

1. Dehya + Xiangling + Bennet + Kazuha

Tim mono-Pyro yang terdiri dari Bennett, Xiangling, Kazuha dan Dehya adalah barisan kuat yang bisa menghadirkan berbagai kemampuan dan gaya bermain. Selain itu kekuatan utama dari tim ini adalah Pyro DMG yang konstan. Tapi tim ini butuh Energy Recharge yang tinggi, supaya Elemental Burst Dehya tetap aktif dan menghasilkan Pyro DMG maksimum.

2. Dehya + Mona + Kokomi + Sucrose

Tim Vaporize terdiri dari Dehya, Mona, Kokomi dan Sucrose bakal beroperasi secara berbeda dibanding tim Pyro. Dalam komposisi tim ini, animasi Elemental Burst Dehya mungkin nggak bisa dianggap sebagai Normal Attack. Tapi enaknya, Dehya masih bisa pakai Elemental Burst milik Mona yang dikombinasikan dengan Elemental Burst miliknya buat bikin DMG super hebat.

Baca Juga:  Leak Scaramouche Genshin Impact Terlengkap: Elemental Skill, Burst, dll

3. Dehya + Nahida + Kokomi + Candace

Tim Burgeon mungkin agak jarang dipakai banyak Traveler. Tapi perlu kamu tahu, sebenarnya komposisi tim ini berguna untuk memanfaatkan Elemental Skill Dehya, sekaligus mengaktifkan reaksi Burgeon dengan cara berinteraksi dengan Dendro Core.

Di sini Elemental Skill Dehya bisa berguna untuk menimbulkan reaksi Burgeon, walaupun tidak memberikan manfaat niche secara langsung. Selain itu karena komposisi tim ini menekankan Elemental Skill Dehya di atas Elemental Burst-nya, komposisi tim ini nggak bergantung pada karakter battery.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia rekomendasi build Dehya Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba. Setelah tahu seperti apa build Dehya Genshin Impact, sekarang kamu bisa langsung mencobanya.

Nah buat kamu yang belum berkesempatan dapatkan Dehya, tenang aja. Setelah tahu rekomendasi build terbaiknya, setidaknya mulai dari sekarang kamu bisa nabung material. Tentu saja jangan lupa buat nabung mata uang Genshin Impact Primogem yang banyak. Biar nanti pas Dehya rerun, kamu bisa dapatkan karakter impianmu itu.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]