Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Build Layla Genshin Impact Tersakit, Wajib Coba Biar Nggak Nyesel!

build layla genshin impact
Sumber: SPIN eSports
Indri Penulis

Layla resmi jadi karakter terbaru Genshin Impact. Ini dia build Layla Genshin Impact terbaik mulai dari senjata, material, dll, lengkap.

Karakter bintang 5 Cryo, Layla akhirnya resmi debut di Genshin Impact. Layla hadir menggantikan banner Nahida dan Yoimiya di Event Permohonan fase 1.

Sebagai karakter baru, nggak sedikit Traveler yang penasaran dengan sosok Layla. Yah, jadi sebenarnya Layla ini bukan karakter unik. Kenapa begitu?

Sebelumnya, Genshin Impact sudah punya karakter Diona sebagai Cryo Shielder. Sedangkan ultimate Layla agak mirip dengan milik Ganyu.

Walaupun nggak terlalu unik, tapi Layla punya kombinasi perisai Diona dan Elemental Burst AoE Ganyu. Inilah yang membuat Layla bisa jadi Support dan Cryo Enabler di waktu sama.

Build Layla Genshin Impact Tersakit yang Wajib Dicoba

Perlu kamu tahu, build Layla Genshin Impact nggak jauh-jauh dengan HP. Hal tersebut membuat Layla lebih gampang di-build karena tidak membutuhkan artefak tertentu.

build layla genshin impact
Sumber: SPIN eSports

Build Layla Genshin Impact terbagi menjadi tiga kategori. Ketiganya adalah build untuk membangun perisai, build Support dan build Sub-DPS.

Build Perisai Layla Genshin Impact

Build perisai Layla fokus untuk memaksimalkan kekuatan dari shield miliknya. Oleh karena itu, pastikan kamu ‘ternak’ HP sebanyak mungkin untuk Layla ya.

SenjataSet ArtefakArtefak Main Stat
Key of Khaj-Nisut2pc Tenacity of the Millelith + 2pc Blizzard Strayer or Emblem of Severed FateTimepiece: HP
Primordial Jade Cutter4pc Tenacity of the MillelithGoblet: HP
Sacrificial SwordCirclet: HP

Layla bisa pakai senjata Key of Khaj-Nisut untuk memaksimalkan HP-nya. Tapi untuk yang nggak punya senjata tersebut, tenang saja. Kamu bisa pilih alternatif lain seperti Primordial Jade Cutter untuk memberikan 20% tambahan HP.

Baca Juga:  5 Alasan Gacha Nahida Genshin Impact Wajib Banget, Imut & Overpower?

Kamu juga bisa pakai Sacrificial Sword. Senjata tersebut memungkinkan Layla untuk me-reset cooldown dari Elemental Skill miliknya. Itu artinya, kamu bisa memperbaiki perisai Layla sebelum durasinya berakhir.

Build Support Layla Genshin Impact

Build ini masih bersinggungan dengan perisai. Hanya saja, fokus utamanya untuk memperkuat rekan satu tim Layla. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan:

SenjataSet ArtefakArtefak Main Stat
Key of Khaj-Nisut4pc Noblesse ObligeTimepiece: HP
Freedom-Sworn4pc Tenacity of the MillelithGoblet: HP
Favonius SwordCirclet: HP

Untuk set artefak, kamu bisa pakai 4pcs Noblesse Oblige. Artefak tersebut akan memberikan buff ATK ketika Layla mengluarkan Elemental Burst.

Atau kamu juga bisa pakai 4pc Tenacity of the Millelith. Artefak ini akan memberikan buff setiap kali Layla mengeluarkan DMG dengan Elemental Skill-nya.

Build Sub-DPS Layla Genshin Impact

Untukmu yang punya Shielder atau Healer lain di dalam tim, nggak ada salahnya untuk bikin Layla jadi Sub-DPS. Cara terbaik untuk memaksimalkan DMG-nya adalah dengan memainkannya di tim Freeze seperti ‘Tim Morgana’ legendari Genshin Impact.

SenjataSet ArtefakArtefak Main Stat
Primordial Jade Cutter4pc Blizzard Strayer (Freeze team)Timepiece: HP
Mistsplitter Reforged2pc Tenacity of the Millelith + 2pc Noblesse ObligeGoblet: Cryo DMG Bonus
Haran Geppaku Futsu4pc Emblem of Severed FateCirclet: Crit Rate or Damage
Key of Khaj-Nisut2pc Tenacity of the Millelith + 2pc Blizzard Strayer

Karena dahsyatnya Elemental Burst Layla bergantung pada HP-nya, kamu bisa fokus nge-build HP-nya. Selain itu untuk senjata, kamu bisa pilih tipikel Sword yang memberikan Critical Rate / DMG dan HP.

Baca Juga:  Build Ayato Genshin Impact Terbaik, Senjata, Artefak, Material, DPS Hydro Simple dan Damagenya Sakit!

Baiklah Traveler, itu dia build Layla Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba. Semangat nguli Primo dan nge-build karakter favoritmu ya!


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]