Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Build Scaramouche Wanderer Genshin Impact Terbaik, Senjata, Artefak & Material

build scaramouche wanderer genshin impact terbaik
Sumber: Sportskeeda
Indri Penulis

Kamu mau gacha Scaramouche? Kalau iya, pastikan kamu baca build Scaramouche Wanderer Genshin Impact terbaik berikut ini.

Scaramouche atau The Balladeer adalah Weekly Boss di Genshin Impact 3.2. Dalam scene-nya, kita bisa melihat betapa ganas dan jumbonya Weekly Boss yang satu ini saat melawan Nahida.

Setelah melihat garangnya Scaramouche, nggak sedikit Traveler yang berharap karakter ini playable. Nah kabar bagusnya, Genshin Impact sudah mengonfirmasi kalau Scaramouche akan jadi karakter playable nantinya.

Scaramouche dipastikan akan debut di Genshin Impact 3.3 dengan nama The Wanderer. Ia akan menjadi karakter bintang 5 dengan vision Anemo seperti Kazuha.

Untuk kamu yang berniat gacha Scaramouche di Genshin Impact 3.3, tahan dulu. Setidaknya kamu perlu tahu build Scaramouche Wanderer Genshin Impact terlalu lebih dulu. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan material, artefak, dll dengan matang.

Build Scaramouche Wanderer Genshin Impact Terbaik

1. Sekilas Tentang Scaramouche Wanderer Genshin Impact

Scaramouche atau The Wanderer adalah pengguna Vision Anemo. Keahlian khususnya adalah bisa membuat cincin Anemo, saat ia melayang dan menyerang dari atas.

build scaramouche wanderer genshin impact terbaik
Sumber: IGN

Cincin Anemo tersebut akan menyebar menjadi kabut selama ledakannya. Setiap semburan elemen yang keluar akan memberikan buff, tergantung pada elemen yang bersinggungan dengannya.

The Wanderer memiliki konstelasi yang beernama Peregnius. Kontelasi ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan dan mengurangi cooldown.

2. Rekomendasi Senjata Scaramouche Terbaik

Signature weapon dari Scaramouche bernama “Tullaytullah’s Remembrance.” Jadi dia adalah senjata bintang 5 jenis Catalyst dan berbentuk lonceng.

Apa yang istimewa dari senjata ini? Jadi base attack dari senjata ini ada di level 90 adalah sebesar 674 poin. Bisa dibilang, angka ini sudah termasuk sangat tinggi di antara senjata Catalyst lainnya.

build scaramouche wanderer genshin impact terbaik
Sumber: Gurugamer

Selain ini main stat senjata ini adalah meningkatkan Critical DMG sebesar 44,1%. Dengan Critical DMG sebesar itu, sudah bisa dipastikan kalau Tullaytullah’s Remembrance ini cocok banget untuk Main DPS.

Baca Juga:  4 Konstelasi Terkuat Kamisato Ayaka & Kekuatan Tersembunyinya!

Untuk pasifnya, Tullaytullah’s Remembrance R1 akan meningkatkan ATK Speed dari Normal ATK sebesar 10% setelah menggunakan Elemental Skill. Dia juga akan meningkatkan Normal ATK DMG sebesar 4,8% setiap detik (selama 12 detik).

Lalu kalau selama durasi di atas serangannya mengenai musuh, maka DMG-nya akan meningkat lagi sebesar 9,6%. Menariknya, efek tersebut bisa di-trigger setiap 0,3 detik (max. DMG yang bisa didapat adalah 48%).

Bisa disimpulkan signature weapon ini benar-benar fokus untuk meningkatkan DMG Normal Attack Scaramouche. Perlu dipahami banget nih untuk kamu yang mau gacha Scaramouche beserta senjatanya.

Lalu apakah ada alternatif senjata terbaik untuk Scaramouche Genshin Impact? Tentu saja ada. Kamu bisa pertimbangkan beberapa senjata berikut:

  • Skyward Atlas (bintang 5)
  • Lost Prayer to The Sacred Winds (bintang 5)
  • The Widsith (bintang 4)
  • Solar Pearl (bintang 4)
  • Mappa Mare (bintang 4)

3. Pilihan Artefak Terbaik Scaramouche

Jadi dalam Genshin Impact 3.3, ada satu set artefak baru. Nah artefak-artefak ini paling bagus kalau kamu pakaian ke Scaramouche.

build scaramouche wanderer genshin impact terbaik
Sumber: Gameort

Nama artefak tersebut adalah Flower of Paradise Lost. Artefak dengan nuansa serba ungu ini punya efek khusus. Mereka semua dirancang untuk nge-push DMG dari efek Bloom.

Kurang lebih, seperti inilah efek yang bakal didapat dengan pemakaian Flower of Paradise Lost:

  • 2 set Flower of Paradise Lost akan menambah 80 poin Elemental Mastery.
  • 4 set Flower of Paradise Lost akan menambah DMG dari efek Bloom, Hyperbloom dan Burgeon hingga 50%. Efek ini bisa ditambah 25% setelah kamu me-trigger DMG dari Bloom (bisa diulang sampai 4x).

4. Daftar Material Scaramouche yang Harus Dimiliki

Agar bisa menaikkan level Scaramouche, kamu jelas butuh material Ascensions. Nggak perlu galau, saya sudah menyajikan daftar lengkapnya untuk kamu kok.

build scaramouche wanderer genshin impact terbaik
Sumber: Gemskul

Ini dia berbagai material Ascensions Scaramouche yang kamu butuhkan untuk mencapai level 90:

  • Aeonblight Drake x46
  • Vayuda Turquoise Sliver x1
  • Vayuda Turquoise Fragment x9
  • Vayuda Turquoise Chunk x9
  • Vayuda Turquoise Gemstone x6
  • Rukkhashava Mushroom x168
  • Old Handguard x36
  • Kageuchi Handguard x18
  • Farmed Handguard x30.
Baca Juga:  10 Senjata Polearm Genshin Impact Terbaik, Pokoknya Wajib Punya dan Craft Ya!

Selain itu untuk menaikkan Talent ke level 10, kamu harus melengkapi material ini:

  • Shouki no Kami, the Prodigal x18
  • Teachings of Praxis x9
  • Guide to Praxis x63
  • Philosophies of Praxis x114
  • Old Handguard x93
  • Kageuchi Handguard x18
  • Farmed Handguard x66
  • Crown of Insight x3.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia build Scaramouche Wanderer Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba. Di atas sudah saya sebutkan senjata sampai material yang harus kamu punya kalau mau nge-build Wanderer.

Kalau misalnya kamu belum punya signature weapon Scaramouche, tenang. Kamu bisa pakai senjata alternatif yang sudah saya sebutkan di atas. Selain itu karena material dan artefaknya sudah jelas, kamu bisa fokus farming artefak dan material dari sekarang.

Oke kalau begitu, selamat gacha Scaramouche. Pastikan kamu mengklaim redeem code Genshin Impact 3.3. Kalau belum tahu caranya, kamu bisa baca artikel “Cara Redeem Code Genshin Impact Via Web dan In Game.”

Lumayan, kamu bakal dapat bansos 300 Primogem gratis. Bisa untuk nambah-nambah gacha kan?


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]