Bukan Sekedar Mainan, Slime Ternyata Bisa Membersihkan Gadget

Slime dikenal sebagai benda kenyal yang jadi mainan anak. Namun rupanya slime juga bisa digunakan untuk membersihkan gadget.

Apakah kalian ingin membersihkan keyboard dengan cepat? Atau kalian mencari sesuatu yang bisa membersihkan debu di gadget dengan mudah?

Membersihkan debu yang menumpuk dalam gadget bukan hal yang sulit. Kalian bisa menggunakan slime untuk menghilangkan debu yang menempel pada gadget.

Lalu bagaimana cara slime membersihkan gadget? Berikut cara membuat slime untuk membersihkan gadget:

Sumber Gambar : CBC

Cara Membuat Slime

Sebelum membuat slime, siapkan beberapa bahan. Bahan yang harus disiapkan adalah sarung tangan karet, 1 ½ gelas air hangat, ¼ cangkir Boraks, dan 5 ons lem PVA putih.

  • Campur secangkir air dengan Boraks.
  • Aduk air dan Boraks sampai tercampur rata.
  • Dalam wadah terpisah, campur setengah gelas air dengan lem.
  • Jika ingin slime berwarna, tambahkan sedikit pewarna makanan.
  • Tuang campuran boraks dengan lem.
  • Aduk campuran tersebut sampai menjadi adonan.
  • Saat sudah mengeras, pindah adonan di mangkuk yang lebih besar.
  • Uleni slime seperti saat membuat adonan roti.

Slime yang sudah jadi memiliki tekstur sangat lentur. Slime untuk membersihkan gadget jangan sampai terlalu lengket, agar slime tidak tertinggal di gadget.

Tips Membersihkan Gadget dengan Slime

Membersihkan Keyboard dengan Slime

Sumber Gambar : HGTV

Keyboard merupakan piranti komputer yang rentan terhadap kotoran. Slime dapat membantu mengeluarkan remah-remah atau kotoran dari keyboard.

Sebelum membersihkan keyboard, pisahkan slime menjadi bola-bola kecil. Kalian bisa memecah slime menjadi seukuran ibu jari.

Letakkan slime di atas keyboard, dan tepuk-tepuk slime di atas keyboard. Sebaiknya jangan gosokkan slime, sebab hal ini hanya akan menambah kotor keyboard kalian.

Membersihkan Ponsel dengan Slime

Sumber Gambar : Make Us Of

Ponsel bisa kotor karena jari-jari yang berminyak. Tidak hanya itu, kotoran berupa debu biasanya juga mengendap di dalam casing ponsel.

Slime sangat ideal untuk membersihkan kotoran di casing smartphone. Kalian cukup menepuk slime secara perlahan di casing ponsel sampai semua kotoran hilang.

Membersihkan PC dengan Slime

Sumber Gambar : PC World

PC adalah perangkat yang paling rentan terhadap debu. Apalagi dibagian kipas, pengguna secara berkala harus membersihkan kipas dari tumpukan debu.

Saat membongkar PC, gunakan slime untuk menjangkau kipas dan kabel. Tapi jauhkan slime dari komponen motherboard dan RAM untuk menghindari masalah.

More Stories
Inilah 5 Husbando Pilihan Cewek Otaku Indonesia