Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Byte Siapkan $250.000 Untuk Rekan Kreator Video

byte community
Anom Penulis

Byte adalah media sosial berbasis video singkat yang disebut sebagai pengganti Vine. Sebagai anak baru di ranah media sosial, Byte berencana berbagi pendapatan iklan pada rekan kreator konten. Kabar terbaru dari Byte menyebutkan jumlah $250.000 sebagai dana pertama.

Kalau kamu ingat, dahulu Vine menjadi favorit banyak orang. Kelihatannya Byte pun seperti itu. Di tengah gegap gempita persaingan Instagram, Snapchat, dan TikTok, Byte berhasil meraih 1,7 pengguna dalam waktu satu minggu setelah rilis.

popculture.id

Setelah mebeberkan rencana ‘Partner Program’, Byte memberikan informasi lebih detil mengenai dana di ‘Partner Pool’ untuk tahap awal melalui halaman forum komunitas mereka.

Pertama, Byte mengingatkan pada para pengguna bagaimana sistem atau struktur pendanaan yang berjalan. Setiap 120 hari, mereka akan menggalang dana ‘Partner Pool’ yang kemudian akan dibayarkan pada para kreator setiap 30 hari selama 4 bulan. Begitu seterusnya.

Kedua, untuk tahap awal, Byte menyatakan tiga hal.

  • Terdapat dana sejumlah $250.000 di Pool pertama.
  • Akan dibayarkan untuk 100 kreator.
  • Pembayaran akan berjalan mulai tanggal 15 April.

Selain itu, Byte juga mengingatkan kalau saat ini, rekan kreator masih harus tinggal di Amerika Serikat. Mereka sedang merencanakan pengembangan program ini lebih luas lagi di luar Amerika.

Ketiga, Bye menggaris bawahi spesifikasi untuk rekan kreator.

  • Keaslian — Video harus memiliki keunikan dan dibuat khusus sebagai byte (sebutan video pendeknya) dan komunitasnya.
  • Aktif di komunitas — Rekan harus secara teratur mengunggah konten berkualitas, juga terlibat dalam komunikasi yang positif dengan pengguna lain.
  • Format — Video harus memiliki format 9:16, satu layar penuh tanpa bingkai atau strip hitam (letterbox).

Langkah yang diambil oleh Byte setelah meluncurkan aplikasi mereka ini tentu sangat menarik. Menarik pada kreator konten sebagai rekan jelas sangat penting bagi pertumbuhan pengguna aplikasi Byte. Mengingat durasi yang hanya 6 detik, membuat video konten bisa sangat mudah sekaligus menantang kreativitas.

Bagaimana? Kalau Byte dengan program rekanannya sudah beredar lebih luas, apa kamu berminat?

    %d blogger menyukai ini: