Cara Hapus Salah Satu Gambar di Carousel Instagram

Anom Penulis

Apa kamu pernah posting foto carousel Instagram tapi kemudian sadar kalau ada yang salah? Tenang, kamu bisa hapus salah satu gambar atau video di dalam carousel Instagram. Kalau belum tahu, di sini ada tutorialnya.

Carousel merupakan tipe posting yang mengijinkan kamu mengunggah beberapa foto atau video sekaligus dan akan menampilkannya dalam bentuk slide. Posting jenis ini akan tampak bagus untuk menunjukkan satu tema dalam beberapa bentuk. Misalnya desain grafis dan penerapannya di kaos atau merchandise lain.

Tapi bukan tidak mungkin kamu salah mengunggah gambar di dalam jajaran slideshow carosel itu dan baru tahu ketika sudah melakukan publish. Nah, untuk itu kamu perlu menghapusnya kan?

Cara hapus gambar atau video di carousel Instagram

  1. Buka posting bersangkutan (kamu bisa mengaksesnya di halaman profilmu).
  2. Tekan ikon menu di pojok kanan atas posting.
  3. Pilih ‘Edit‘ dari menu yang muncul.
  4. Tekan ikon tempat sampah di pojok kiri atas gambar yang ingin kamu hapus.
  5. Pilih ‘Delete‘ untuk memberi konfirmasi tindakan.

Setelah kamu menghapus gambar bersangkutan, Instagram masih menyimpannya (walau tidak ditunjukkan). Kamu punya waktu 30 hari sebelum Instagram benar-benar menghapus foto atau video bersangkutan.

Sayangnya, fitur edit carousel Instagram ini belum mengijinkan kita mengunggah foto dan video tambahan atau pengganti. Jadi kalau memang ada yang salah dan perlu diganti, kamu harus membuat posting baru.

Instagram memang sebuah aplikasi yang kompleks. Tidak heran ada beberapa fiturnya yang tersembunyi atau tidak langsung terlihat. Mulai dari menghapus draft sampai meminta Instagram mengubah akun orang yang sudah meninggal menjadi akun kenangan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara hapus gambar atau video di carousel Instagram. Silakan cek dan coba sendiri.

    %d blogger menyukai ini: