Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Hapus Draft Instagram Yang Tidak Kamu Inginkan

instagram for android

Foto yang belum selesai kamu edit atau belum kamu unggah ke Instagram akan tersimpan sebagai draft atau konsep. Kadang ada beberapa konsep yang akhirnya batal kita unggah. Supaya tidak bikin pusing, kamu bisa hapus draft Instagram tersebut.

Namun cara menghapus draft tersebut cukup tersembunyi. Tidak terlalu kentara. Mungkin ada di antara kalian yang bingung melakukannya. Di bawah ada sedikit penjelasan kenapa membingungkan. Silakan simak dulu langkah berikut ini.

Oya, contoh yang saya berikan merupakan hasil dari aplikasi Instagram untuk Android. Mungkin ada yang langkah berbeda, terutama kalau versi aplikasi tersebut berbeda. Jangan lupa update ya.

[irp posts=”41932″ name=”Cara Membuat Instagram Stories dengan Foto Lama dari Galeri”]

Cara hapus draft Instagram

cara hapus draft instagram

  1. Tekan tombol untuk membuat foto baru, dan pilih Galeri.
  2. Geser Galeri ke bawah untuk melihat draft / konsep.
  3. Tekan tombol Kelola / Manage di pojok kanan atas bagian draft.
  4. Tekan tombol Sunting / Edit di pojok kanan atas.
  5. Pilih foto yang ingin kamu hapus.
  6. Tekan tombol Selesai di pojok kanan atas.
  7. Kamu akan menerima pertanyaan konfirmasi. Pilih Buang / Discard.
  8. Beres ????????

Saya menganggap pilihan nama tombol di halaman sunting draft itu agak aneh. Kalau kamu perhatikan, di sebelah kiri tombol selesai, ada tombol X Buang / Discard. Lucunya, kalau kita tekan tombol itu, kita justru akan kembali ke halaman awal (membuat kiriman foto baru).

Entah apa yang ada di pikiran pengembang aplikasi Instagram ini. Secara logika, kata ‘Buang’ adalah yang kita pilih saat menghapus. Pilihan ‘Buang’ yang sebenarnya baru muncul di pop-up menu konfirmasi.

[irp posts=”44086″ name=”3 Tips Sederhana Menambah Follower Instagram”]

Bagian tersebut, selain tulisan ‘Kelola’ yang kecil, sering bikin bingung pengguna Instagram ketika mau menghapus draft. Yah, mungkin ada juga yang langsung paham. Tapi pengguna baru mungkin akan kebingungan melakukannya.

Yah, itulah cara menghapus foto draft atau konsep yang ada di Instagram. Semoga tutorial ini bisa membuat dunia lebih cerah.

More Stories
icon huawei emui
Cara Memakai Icon Pack Dari Play Store Di Huawei EMUI