Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Sekarang Kita Bisa Buat Jadwal Tweet di Twitter, Begini Caranya!

twitter dark
Indri Penulis

Twitter mengumumkan kalau sekarang pengguna bisa membuat jadwal posting tweet. Fitur ini bisa dipakai lewat Twitter versi website.

Buat pengguna Twitter, pernah kah kalian membayangkan bisa mengirim postingan sesuai jadwal? Wah, sepertinya bakal asyik ya.

popculture.id

Misalnya kita punya segudang uneg-uneg yang ingin ditulis ke Twitter. Tapi kalau sehari posting terlalu banyak tweet, juga tidak baik kan? Jadi akan lebih bagus kalau misalnya bisa posting sesuai jadwal.

Nah, kebetulan sekarang Twitter telah mengabulkan keinginan itu. Lewat pengumumannya, Twitter menyampaikan kalau pengguna bisa posting sesuai jadwal.

Posting Tweet di Twitter Sesuai Jadwal

Sebelumnya, fitur seperti ini memang sempat diuji Twitter pada bulan November tahun lalu. Setelah melawati masa uji coba, akhirnya fitur ini resmi dirilis dan bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Kini saat kalian menulis tweet, kalian bisa lihat ikon kalender kecil yang ada di bawah kolom penulisan. Klik kalender tersebut dan tentukan kapan kalian akan mengirim tweet. Mudah kan?

Jadi dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga. Dulu untuk menjadwalkan tweet, pengguna perlu memakai Tweetdeck atau layanan pihak ketiga. Repot sekali ya.

Oya selain menjadwalkan tweet, sekarang kalian juga bisa membuat konsep (draft) tweet lho. Tapi untuk saat ini, draft tweet belum bisa disinkronkan.

Misal kalian membuat draft tweet di Twitter web. Saat kalian membuka Twitter via aplikasi, draft tersebut tidak akan ada. Begitupun sebaliknya.

Nah, bagaimana menurut kalian soal fitur jadwal dan draft di Twitter? Kalau fitur draft mungkin akan berguna sekali.

Tapi kalau jadwal postingan, mungkin bakal berguna untuk sebagian pengguna. Apalagi untuk mereka yang suka spontan menulis tweet dan langsung posting. Seperti saya. Hehe.

Sementara itu, sebelum meluncurkan fitur ini, Twitter juga sempat merilis fitur baru. Twitter menghadirkan fitur label untuk mencegah informasi hoax seputar COVID-19

    %d blogger menyukai ini: