Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Cara Membuat Akun Mobile Legends Cepat dan Tanpa Hapus Data!

mobile legends 4

Beberapa hari yang lalu adik perempuan saya bertanya soal bagaimana cara membuat akun Mobile Legends dengan cepat tanpa hapus data dari ponselnya. 

Setelah bertanya lebih lanjut, kenapa dia ingin membuat akun Mobile Legends baru padahal sudah memilikinya, ternyata karena ingin mempunyai akun smurf bersama dengan temannya. 

Normalnya satu aplikasi Mobile Legends hanya bisa digunakan untuk login satu akun utama saja dan tidak bisa digunakan untuk dobel akun, jadi berikut cara membuat akun Mobile Legends berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu lalu.  

  • Solusi Singkat
    Cara membuat akun Mobile Legends yang paling tepat adalah dengan mendaftar akun Moonton di dalam game. Selain itu kamu juga bisa mengaitkan akun Mobile Legends dengan akun lainnya.

Cara Membuat Akun Mobile Legends Baru

Membuat akun Mobile Legends baru di iPhone ataupun Android tidak sesusah itu kok teman-teman. Kamu hanya perlu mendaftar akun Moonton dan mengaitkannya dengan akun lain jika perlu.

Alasan kenapa kamu harus memiliki akun mobile legends biasanya karena ingin mencoba push rank dengan menggunakan hero tertentu dengan aku baru atau dikenal dengan akun smurf.

Selain itu biasanya ingin membuat akun yang tidak terkoneksi dengan teman-teman Facebook dan bisa bermain sepuasnya tanpa memikirkan Meta Hero, Ban and Pick dan lain sebagainya.

Cara Daftar Akun Moonton

Cara Membuat Akun Mobile Legends

Salah satu akun yang disarankan untuk mengamankan akun Mobile Legends kamu adalah akun Moonton sebagai akun resmi dari developer.

Sebagai akun yang tidak terikat platform perangkat, akun Moonton berguna jika kamu berganti device dari ponsel Android ke iPhone ataupun sebaliknya. Sehingga akunmu tetap sama dan data tidak terhapus.

Bagaimana cara daftar akun Moonton? Sangat mudah karena kamu bisa melakukan sign up langsung dari aplikasi Mobile Legends.

  1. Buka game Mobile legends.
  2. Klik profil akun di bagian pojok kiri atas.
  3. Pilih opsi pengaturan akun atau Account.
  4. Pilih akun Moonton yang ada di bagian atas.
  5. Klik dan masukan data-data yang diminta seperti nama akun, alamat email aktif (bisa menggunakan email apa saja), dan password.
  6. Setelah melengkapi data tersebut klik persetujuan dan daftar.
  7. Buka inbox email yang kalian masukkan tadi untuk melakukan verifikasi akun dengan cara klik “Aktifkan Sekarang”
  8. Kamu akan pemberitahuan kalau akun Moonton kamu telah aktif sekarang.
  9. Kembali ke dalam game Mobile Legends.
  10. Pastikan akun Moonton kamu sudah tertaut. Jika belum, masuk dengan akun Moonton yang sudah kamu buat.
Baca Juga:  Urutan Skin Zodiac Mobile Legends, Detail dan Harga Skin! 

Melakukan beberapa langkah membuat akun Mobile Legends di atas tidak membutuhkan waktu yang lama kok.

Maksimal kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk bisa memiliki akun baru dengan syarat internet yang kamu gunakan stabil ya. 

Cara Melihat Akun Mobile Legends

Cara Membuat Akun Mobile Legends

Nah, biasanya untuk para pemain Mobile Legends yang baru masih kebingungan untuk bagaimana cara melihat akun Mobile Legends miliknya.

Fungsi mengetahui akun Mobile Legends sendiri salah satunya untuk melihat ID dan Server Mobile Legends akun kita. Mengetahui ID dan server bisa berguna jika kita mengalami error dan melaporkannya pada pihak Moonton.

Selain itu, ID dan server bisa juga untuk melakukan Top Up Diamond, melakukan redeem code Mobile Legends, dan memberikan informasi kepada teman untuk tambahkan pertemanan agar bisa main bersama atau disebut mabar.

Caranya sangat mudah untuk melihat akun Mobile Legends milikmu:

  • Login ke dalam game Mobile Legends.
  • Terus pilih avatar profil yang berada di pojok kiri atas
  • Selanjutkan akan tampil halaman profil pribadimu
  • Pada halaman tersebut kamu akan mendapatkan informasi detail berkaitan dengan nickname, User ID dan server, Status Rank, Medali sampai jumlah skin dan hero yang dimiliki oleh akunmu.

Cara Mengaitkan Akun Mobile Legends dengan Akun Lainnya

Selain membuat akun Mobile Legends dengan menggunakan akun Moonton, kamu masih memiliki opsi lain, yakni menggunakan pilihan akun Google Play Games, Akun Facebook bahkan Tiktok dan Vk.

Membuat akun dengan beberapa pilihan diatas biasanya digunakan oleh para player yang sering kali gonta-ganti akun dan tidak ingin menghapus data dari akun tersebut.

Sebenarnya cara ini juga tidak berbeda jauh dengan cara sebelumnya hanya saja, ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu saat melakukan langkah yang satu ini. 

  • Pertama login ke dalam akun game Mobile Legends kamu seperti biasa.
  • Lalu klik profil dan masuk ke bagian pengaturan akun
  • Lihat bagian ‘Akun Pihak ke-3’ (3rd Party Accounts).
  • Klik ‘Tap to Connect‘ pada akun lain untuk menautkan akun Mobile Legends barumu. Ada pilihan Google Play Games, Akun Facebook, Tiktok, dan Vk. 
Baca Juga:  Siap-Siap, Turnamen MLBB eSport Khusus Wanita Bakal Digelar Bulan Ini!

Akun Google Play Games biasanya digunakan untuk pemain Android, sedangkan Facebook, Tiktok, dan Vk lebih fleksible karena bisa digunakan pada Android dan iPhone.

Menautkan akun Mobile Legends dengan beberapa pilihan tersebut akan menambah score keamanan akunmu.

Misalnya akun kamu tiba-tiba tidak bisa dibuka atau lupa akun Mobile Legends kamu bisa langsung masuk ke beberapa akun tersebut untuk mengecek dan mengubah password.

Selain itu bila kamu memilki score keamanan akun yang tinggi kecil kemungkinan akun Mobile Legends kamu diretas oleh orang lain.

Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Menghapus akun Mobile Legends biasanya karena beberapa alasan seperti memori ponsel yang kepenuhan, bosan dengan gameplay dan meta yang ada atau bahkan karena sudah punya game lain yang lebih asik.

Sebenarnya tanpa kamu hapus secara sengaja apabila akun Mobile Legends kamu belum tertaut dengan akun Moonton atau akun lainnya akan secara otomatis terhapus bila kamu logout dari game.

Nah untuk cara pasti menghapus akun Mobile Legends bisa kamu contoh langkah berikut ini ya:

  • Langkah pertama yaitu buka setting atau pengaturan pada ponsel.
  • Lalu pilih Apps atau App Management.
  • Terus ketikan Mobile Legends.
  • Klik dan pilih opsi Storage usage.
  • Tekan dan pilih Tombol Clear data.
  • Nanti secara otomatis data dan cache Game Mobile Legends akan dihapus dari perangkat ponselmu.

Perlu diketahui juga melakukan beberapa langkah di atas akan membuat semua data yang tertaut dengan Mobile Legends akan hilang dan kembali ke pengaturan awal seperti baru pertama kali install.

What’s Next

Nah, Kalau kamu mencari cara membuat akun Mobile Legends baru tanpa menghapus data lama, sayangnya hal itu tidak bisa kamu lakukan. Karena data lama akan terikat pada akun Moonton/Mobile Legends sebelumnya.

Jadi bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba cara membuat akun Mobile Legends menurut pengalaman saya di atas? Mungkin malah kamu memiliki cara yang lebih mudah dan praktis? Boba berikan komentar di bawah ya! 


Pertanyaan atau saran lebih lanjut bisa kirim email langsung ke [email protected]. Jangan lupa, ikuti kami di Google News.