Cara Mengatur Tata Letak Aplikasi di Ponsel Samsung Biar Rapi

Kamu kesulitan mengatur aplikasi di ponsel Samsung? Kamu dapat mencoba cara mengatur tata letak aplikasi di ponsel Samsung berikut ini.

Sebagai pengguna ponsel Samsung, kamu mungkin punya beberapa aplikasi yang tidak dipakai setiap hari. Contoh beberapa aplikasi bawaan Samsung. Tapi sayangnya, aplikasi tersebut tidak bisa dihapus.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi-aplikasi tidak penting ini dapat mengacaukan tampilan ponsel kamu. Selain itu, kamu juga bakal kesulitan mencari aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.

Meski tidak bisa menghapusnya, namun kamu masih bisa mengaturnya agar lebih rapi dan efisien kok. Kamu tinggal coba cara mengatur tata letak aplikasi ponsel Samsung di bawah ini.

Cara Mengatur Aplikasi di Ponsel Samsung

Sembunyikan Aplikasi Tidak Penting

Ponsel Samsung datang dengan banyak aplikasi bawaan. Saya yakin, kamu kemungkinan besar tidak akan memakai semua aplikasi tersebut.

Nah, kamu bisa menyembunyikan ikon aplikasi dari tampilan. Caranya buka β€˜Settings > Display > Home Screen > Hide Apps.’

Sumber Gambar : Make Use Of

Setelah itu, kamu tinggal memilih aplikasi yang ingin di sembunyikan. Jika ingin mengembalikan aplikasi tersebut, kamu tinggal buka aplikasi β€˜Settings > Apps.’

Kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi game lho. Caranya dengan membuka β€˜Game Launcher > Menu > Settings > Show Game Apps > In Game Launcher Only.’

Gunakan Edge Screen

Samsung One UI punya salah satu fitur unik, namanya Edge Screen. Fitur ini memungkinkan ponsel punya layar tambahan di tepi. Kamu bisa menemukan fitur ini dengan menggeser layar ke kiri.

Sumber Gambar : Make Use Of

Apa fungsi Edge Screen? Layar ini berguna untuk menyimpan berbagai aplikasi. Kamu bisa tambahkan beberapa aplikasi penting ke Edge Screen. Jadi jika ingin membuka aplikasi tertentu, kamu tinggal swap layar ke kiri dan temukan aplikasi itu di Edge Screen dengan mudah.

Coba Pakai Launcher

Android tidak membatasi gaya tampilan ponsel. Jadi kamu bisa mengganti tampilan ponsel Samsung ke interface yang berbeda. Caranya dengan menggunakan launcher.

Ada banyak launcher yang bisa kamu pilih seperti Nova Launcher, Zero Launcher, Smart Launcher, dll. Beberapa di antaranya ada yang menawarkan tampilan halus dan minimalis. Kamu tinggal cocokkan dengan selera saja.

%d blogger menyukai ini: