Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Akun Instagram Kita

Apakah followers Instagram kalian tiba-tiba berkurang? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui orang yang unfollow akun Instagram kalian.

Hampir setiap pengguna Instagram ingin memiliki banyak followers. Selain mendapatkan banyak followers, mempertahankan mereka juga tidak kalah penting.

Mungkin kadang kalian bertanya, ‘siapa yang unfollow akun Instagram saya?’ Hal ini terjadi terutama saat tiba-tiba jumlah followers menurun drastis.

Instagram tidak memiliki fitur untuk mengetahui pengikut yang berhenti mengikuti. Tapi jangan khawatir, sebab saya akan berikan cara melacak pengikut yang unfollow akun kalian.

Sumber Gambar : Instafox Marketing

Penyebab Followers Berkurang

Membeli Followers

Apa kalian membeli layanan dari jasa penyedia followers? Perlu diketahui bahwa Instagram tidak menyukai manipulasi semacam ini.

Akun yang ditawarkan penyedia followers biasanya palsu/bot. Sementara itu, Instagram secara rutin membersihkan akun semacam itu.

Tidak heran jika jumlah followers kalian tiba-tiba berkurang. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari layanan ini karena dapat merugikan diri kalian sendiri.

Terlalu Sering Posting

Mayoritas pengguna Instagram akan merasa bosan dengan orang yang posting berlebihan. Gambar kalian akan dianggap sebagai spam di timeline mereka.

Di sisi lain terlalu jarang posting juga tidak baik untuk mempertahankan followers. Sebab mereka akan berpikir bahwa kalian tidak layak untuk diikuti.

Oleh sebab itu, mulai sekarang buatlah jadwal posting. Misalnya posting dua hari sekali secara konsisten, dan hindari posting gambar setiap hari.

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Akun Instagram

Tips paling mudah mengetahui orang yang unfollow kalian adalah menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa mengatasi masalah ini.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengetahui orang yang unfollow akun Instagram:

Followmeter

Followmeter menyajikan pengaturan yang sederhana. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana.

Menariknya kalian bisa menikmati semua fitur Followmeter secara gratis. Tapi aplikasi ini tidak bisa menampilkan pengikut yang sudah lama unfollow.

sumber gambar: Followmeter

Dashboard Followmeter menampilkan pengikut yang unfollow dan followers baru. Semua hal tentang followers Instagram bisa kalian temukan di Dashboard.

Ketuk tab Unfollowers untuk melihat daftar lengkap orang yang berhenti mengikuti kalian. Daftar ini menampilkan akun individual, serta keterangan apa kalian mengikuti mereka atau tidak.

Jika kalian tap akun tersebut, maka kalian akan dibawa ke Instagram. Kalian bisa mengirim mereka pesan atau berhenti mengikutinya.

Download

Download

Reports+

Penampilan Reports+

Sebenarnya Reports+ memiliki kinerja yang lebih lambat dibanding Followmeter. Meski begitu, aplikasi ini tetap aman digunakan.

Reports+ secara real-time akan memberikan notifikasi pada pengguna. Notifikasi ini berisi daftar followers yang berhenti mengikuti kalian.

Download

Download

More Stories
Mr Love: Queen’s Choice – Game Otome Penuh Cowok Ganteng