Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Menggunakan Google Now untuk Menemukan Film

Google Now dapat membantu kalian menemukan Acara TV lho. Berikut cara menggunakan Google Now untuk temukan acara atau film yang ingin ditonton.

Google Now dirilis pertama kali pada tanggal 9 Juli 2012. Kemudian, aplikasi ini dirilis secara resmi pada tanggal 16 Maret 2015.

Dari kurun waktu perilisan sampai sekarang, aplikasi besutan Google ini telah memiliki segudang fitur menarik. Google sendiri lumayan rajin menghadirkan fitur baru untuk aplikasi ini.

Beberapa waktu lalu, Google telah menambah fitur baru ke Google Now. Fitur tersebut memungkinkan Google Now membantu pengguna untuk menemukan acara TV atau film yang ingin ditonton.

Pengguna cukup memberi tahu aplikasi, tentang film atau acara apa yang ingin ditonton. Kemudian aplikasi akan memberikan rekomendasi kepada pengguna.

 

Cara Menggunakan Google Now untuk Temukan Acara yang Ingin Ditonton

β€œTidak mudah untuk memilih semua opsi di luar sana […] dan kalian mungkin menghabiskan banyak waktu, hanya untuk menemukan film,” tulis Google di website The Keyword.

Sumber Gambar : 9to5google

Apa yang dikatakan Google memang benar. Saya sendiri sering membuang-buang waktu hanya untuk memilih film yang akan ditonton. Sehingga waktu untuk menonton film jadi tersisa sedikit.

Oleh karena itu, Google akhirnya merilis fitur terbarunya. Dengan fitur ini, Google akan membantu kita memutuskan film atau acara TV yang ingin ditonton selanjutnya.

Berikut ini cara menggunakan Google Now untuk menemukan acara yang ingin ditonton:

  • Buka aplikasi Google Now.
  • Pada kolom pencarian, ketik β€˜apa yang harus ditonton.’
  • Atau kalian bisa ketik, β€˜acara yang bagus untuk ditonton.’
  • Kemudian kalian akan melihat menu β€˜Pilihan teratas untuk Anda.’
  • Tap tombol β€˜Mulai.’
  • Setelah itu, kalian bisa memberi peringkat pada acara TV atau film.

Layaknya Tinder, kalian hanya perlu swap ke kanan atau kiri, untuk menunjukkan preferensi. Swap ke kanan menandakan suka, sedangkan swap ke kiri menandakan kalian tidak suka acara tersebut.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mencari genre tertentu. Misal kalian ingin mencari genre β€˜film horor tahun 80-an’ atau β€˜film dokumenter petualangan tentang pendakian.’

Setelah itu, Google Now akan mencoba memberikan kalian beberapa opsi. Opsi tersebut berisi rekomendasi acara atau film yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Google juga akan membantu kalian menemukan tempat untuk menonton film atau acara TV. Biasanya, Google menyertakan layanan streaming, YouTube, iTunes dan Amazon (untuk membeli konten).

Fitur terbaru Google Now sekarang hanya tersedia di AS. Namun biasanya, Google tetap akan merilis fitur secara global, oleb sebab itu kita tunggu saja ya.

Download

More Stories
Ini Dia Penjelasan Mengapa Sinyal Ponsel Penuh Namun Masih Saja Koneksinya Lemot