Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Beberapa Kesalahan Menggunakan Tinder yang Harus Dihindari

Apa kalian menggunakan aplikasi Tinder? Jika iya, sebaiknya hindari kesalahan berikut ketika menggunakan aplikasi Tinder.

Tinder merupakan sebuah aplikasi kencan online paling populer. Aplikasi ini telah berhasil mempertemukan banyak orang, dan tidak sedikit pengguna yang berakhir ke pelaminan.

Pengguna Tinder memang sudah tidak terhitung jumlahnya. Sayangnya, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan Tinder.

Berikut ini kesalahan saat menggunakan Tinder yang harus dihindari:

Sumber Gambar : The Independent

Membuat Profil Palsu

Aplikasi ini sangat cocok untuk menemukan pasangan yang romantis. Tapi tidak jarang pengguna menemukan banyak akun palsu di dalamnya.

Profil palsu biasanya digunakan oleh bot dan penipu. Ada beberapa tanda untuk mengenali profil tersebut asli atau bukan.

Biasanya akun palsu memiliki sedikit atau tanpa informasi di bio. Selain itu, foto profil yang digunakan selalu sama dan tidak pernah diganti.

Akun palsu tidak hanya diketahui dari profil saja. Biasanya akun palsu akan mengirim pesan otomatis dan tidak berhubungan dengan konteks kencan.

Berbagi Informasi Pribadi Terlalu Banyak

Aplikasi ini memungkinkan pengguna menautkan akun media sosial lain. Kalian bisa menautkan akun Instagram atau Spotify ke Tinder.

Jika tidak hati-hati dengan apa yang ditautkan, maka banyak informasi yang terekspos ke Tinder. Hal ini dapat dimanfaatkan orang untuk melacak lokasi kalian, dan rentan tindak kriminal.

Sebaiknya saat menggunakan aplikasi ini, hindari membagikan alamat rumah dan kantor. Selain itu, jangan cantumkan informasi seputar sekolah, tempat hangout favorit, dll.

Kesalahan Memilih Gambar Profil

Menggunakan foto profil yang bagus akan mempercepat kalian mendapatkan pasangan. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan gambar terbaik untuk foto profil.

Sayangnya tidak sedikit pengguna justru menggunakan foto profil sekelompok orang. Hal ini membuat pengguna lain tidak bisa mengetahui pemilik akun yang sebenarnya.

Tidak Memeriksa Usia Match

Aplikasi ini dibatasi untuk pengguna berusia 18 tahun atau lebih. Walau aplikasi telah mencegah pengguna di bawah umur, tapi beberapa pengguna tetap menyamarkan umur mereka.

Tidak hanya itu, orang bisa menyembunyikan usia mereka menggunakan Tinder Plus. Beberapa pengguna ada yang sengaja menambah usia menjadi beberapa tahun lebih tua.

Saat berencana kencan dengan Match Tinder, periksa umur mereka terlebih dahulu. Jangan sampai nanti saat bertemu, kalian kecewa dengan umur yang tidak sesuai ekspektasi.

Download

Download

More Stories
film samurai 13 assassins
5 Film Samurai Yang Seru Tapi Juga Menggetarkan Jiwa