Cara Mudah Mengirim Gambar Anti Pecah di WhatsApp

Mengirim gambar melalui WhatsApp memang sangat praktis. Dengan WhatsApp, kita tidak perlu menggunakan Bluetooth di smartphone.

Bluetooth sendiri hanya bisa digunakan dalam jarak dekat. Sedangkan WhatsApp sama sekali tidak mempermasalahkan jarak untuk mengirim foto maupun file lainnya.

Tapi selama ini yang menjadi kendala saat mengirim gambar via WhatsApp adalah kualitasnya. Beberapa kasus gambar yang dikirim via WhatsApp terlihat pecah.

Bagi kalian yang sering mengalami masalah ini, jangan khawatir. Berikut ini cara mengirim foto melalui WhatsApp tanpa mengurangi kualitas:

Sumber Gambar : YouTube

Ubah Gambar ZIP

Cara ini sangat efektif jika kalian akan mengirim gambar dalam jumlah banyak. Pertama masuklah ke menu file manager/aplikasi ZIP.

Sisipkan file ZIP ke menu Attachment > Document. Pastikan si penerima gambar harus melakukan unzip file untuk melihat isi dokumen tersebut.

Unggah ke Penyimpanan Cloud

Tidak ada salahnya untuk menggunakan penyimpanan Cloud dengan mengunggah foto ke sistem penyimpanan. Kalian bisa mengunggah foto ke Dropbox atau Google Drive.

Namun yang perlu diingat adalah foto bersifat pribadi. Oleh sebab itu pilih menu privasi ketika mengunggah foto. Jika gambar telah diunggah, kirim link upload Cloud ke penerima.

Gunakan iBooks IOS

Sebenarnya iBooks bisa digunakan untuk mengubah gambar JPEG/PNG menjadi file PDF dalam perangkat IOS.

Kalian hanya perlu membuka galeri Photos di smartphone. Kemudian pilih file dari Camera Roll. Simpan gambar ke dalam iBooks, dan nanti file gambar akan berubah menjadi bentuk PDF.

Kirim Gambar Langsung Dalam Bentuk Dokumen

Ini adalah cara yang terbilang mudah dan sederhana. Sebab kalian hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp saja.

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, buka laman chat untuk mengirim file gambar. Lakukan pengiriman gambar dalam bentuk dokumen.

Untuk mengirim gambar dalam bentuk dokumen, klik ikon Attachment > Document > pilih gambar yang akan dikirim > klik Kirim.

Itulah beberapa cara mengirim gambar di WhatsApp tanpa merusak kualitas, maupun mengurangi resolusi gambar. Selamat mencoba!

More Stories
AppoinTile: Ganti Tile Calendar Jadi Lebih Bagus