Cara Mudah untuk Mengubah Kecepatan Putar di Netflix

Apa kalian ingin mengubah kecepatan putar di Netflix tapi tidak tahu caranya? Jika iya, begini cara mengubah kecepatan putar di Netflix.

Netflix adalah salah satu layanan streaming film terpopuler di dunia. Di Netflix, kalian bisa menemukan banyak film dengan berbagai genre.

Sebagai situs streaming, Netflix terus bereksperimen untuk meningkatkan fitur yang dimilikinya. Salah satunya, yakni menguji coba kecepatan pemutaran agar bervariasi.

Sayangnya sampai kini Netflix belum meluncurkan fitur variasi kecepatan pemutaran. Meski begitu, kalian tetap bisa mengubah kecepatan pemutaran film di Netflix lho.

Nah, kali ini saya akan berbagi cara mengubah kecepatan putar di Netflix. Penasaran seperti apa caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Sumber Gambar : Freedom App

Cara Mengubah Kecepatan Putar di Netflix

Ada beberapa cara untuk mengubah kecepatan putar di Netflix. Tapi dalam artikel kali ini, saya akan menggunakan ekstensi di Google Chrome.

Kenapa saya menggunakan ekstensi di Chrome? Sebab saya rasa ini adalah cara yang paling mudah. Kalian hanya perlu menambahkan ekstensi di Chrome, dan kecepatan putar Netflix bisa diubah sesuka hati.

Ekstensi untuk Mengubah Kecepatan Putar Netflix

Video Speed Controller

Sumber Gambar : Twitter

Ekstensi yang satu ini memungkinkan kalian untuk memvariasi kecepatan putar. Video Speed Controller punya kecepatan default 1.0.

Setelah terinstal di Chrome, kalian bisa mengarahkan kursor ke sudut kiri layar. Setelah itu, klik tombol β€œ+ β€œ atau β€œβ€“β€œ untuk menambah/mengurangi kecepatan putar.

Jika kalian ingin meningkatkan kecepatan putar ke level lebih tinggi, maka pilihlah opsi 1.1x. Jika opsi tersebut diterapkan pada video  dengan panjang 60 menit, kalian bisa hemat waktu sampai 6 menit.

Download

Video Speed

Video Speed sangat cocok untuk kalian yang ingin meningkatkan kecepatan putar ke level tinggi. Ekstensi ini menawarkan kecepatan 1.25x sampai 2x.

Ekstensi ini cocok untuk mempercepat tayangan yang tidak kalian sukai. Selain itu, esktensi Video Speed juga cocok digunakan untuk pemutaran film dokumenter.

Download

SpeedUp

Ekstensi ini bisa digunakan untuk mempercepat pemutaran di semua website. Tidak hanya di Netflix, kalian juga bisa menggunakan SpeedUp di platform lain seperti Hulu dan Amazon Prime.

SpeedUp tidak hanya bisa mempercepat tayangan. Namun ekstensi ini juga bisa memperlambat tayangan. Selain itu, opsi yang ditawarkan SpeedUp juga lebih beragam.

Di ekstensi ini, kalian bisa mengatur kecepatan dari 0.75x sampai 2,25x. Tapi untuk menghemat waktu tanpa mengurangi kualitas, kalian bisa memilih opsi 1.10x.

Download