Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Cara Menaikkan Viewers Youtube

Bagi kamu, Youtuber baru, menaikkan jumlah view dan menarik subscriber baru adalah sebuah tugas utama, namun juga tugas yang berat. Seringkali, segala upaya sudah kalian lakukan namun viewer kamu masih segitu-gitu aja. Berikut ini ada 5 tips yang dapat kamu lakukan agar viewer YouTube kamu cepat naik.

Buat konten yang kamu sukai

Terkadang banyak youtuber yang mengungguah konten bukan yang dia suka namun mengikuti tren yang ada. Saat vlog sedang heboh ikut nge-vlog, saat heboh bikin reaction video ikut bikin reaction video. Mengikuti tren seperti itu memang bagus namun kamu jadi tidak berbeda dengan youtuber lainnya. Buatlah tema untuk channel mu dan stick to it!

Kamu juga bisa mengaplikasikan tema kamu dalam videomu. Be bold dan be opiniated, rangsang orang untuk beropini terhadap video kamu, dengan begitu engagement kamu dengan viewer akan semakin baik. Engagement yang baik akan merangsang mereka untuk share video kamu.

Buatlah nama channel yang representatif dan judul video yang relevan

Setelah kamu menentukan tema untuk channel kamu, jangan lupa untuk membuat nama yang representatif. Nama channel kamu akan menjadi brand kamu nantinya, jadi pilihlah nama yang sesuai.

Begitu pula dengan judul dan deskripsi video. Berilah judul yang relevan dengan videomu, jangan terlalu click bait. Kamu juga bisa melihat keyword seperti apa yang digunakan youtuber lain untuk menamai video seperti milik kamu. Dengan mengikuti keyword tersebut kemungkinan videomu dilihat orang semakin tinggi.

[irp posts=”44340″ name=”Sekarang Share Video YouTube di LINE Lebih Mudah”]

Upload secara berkala

Pastikan kamu mengupload videomu secara berkala. Semakin sering kamu upload semakin tinggi kemungkinan video kau keluar ketika dicari orang. Kebiasaan mengupload secara teratur juga dapat merangsang viewer kamu untuk menanti-nanti video kamu loh.

Share video kamu ke semua sosmed kamu

Jangan takut untuk share video kamu sendiri. Semakin sering kamu share video kamu, atau teaser video kamu, semakin banyak orang aware dengan keberadaan channel kamu.

[irp posts=”43429″ name=”YouTube Messenger! Bisa Chatting Dalam Aplikasi!”]

Buat konten dengan durasi yang lama

Berhubung sistem youtube sudah berubah, tidak lagi melihat view tapi melihat jumlah viewer per menit atau watch time, buatlah konten yang lebih lama. Disini kemampuan kamu untuk membuat konten menarik diuji. Kamu harus bisa membuat konten menarik yang dapat membuat viewer menonton sampai habis. Dengan begitu kamu akan memiliki algoritma yang lebih tinggi.

Itulah lima cara menaikkan viewer YouTube yang bisa kalian coba. Selamat berjuang menjadi YouTuber!

More Stories
Sering Menggunakannya, Berikut Perbedaan Youtube dan Youtube Go