Cara Memasang dan Memakai Spotify di Google Maps

spotify google maps

Pasti kamu suka mendengarkan musik saat berkendara kan? Terutama kalau naik mobil. Nah, tahukah kalau kamu bisa memasang dan memakai Spotify atau YouTube Music di Google Maps? Kali ini kami akan membahas cara melakukannya.

Ini memang salah satu cara mudah buat berkendara sambil dengar musik. Apalagi kalau kamu menghubungkan audio di mobil dengan smartphone lewat Bluetooth. Sekali tepuk, kamu bisa menyetir seperti Ansel Elgort di film Baby Driver.

Sebelum bisa melakukannya, kamu harus mengatur dulu integrasi antar aplikasi. Entah kamu memakai Spotify atau YouTube Music, caranya sama. Tapi kali ini kami memberi contoh dengan Spotify.

Cara Memasang Spotify di Google Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Tentukan tujuanmu, tekan ‘Rute’, lalu tekan ‘Mulai.’
  3. Geser ke atas menu yang ada di bawah, lalu tekan ‘Setelan.’
  4. Aktifkan pilihan ‘Tampilkan kontrol pemutaran media’.
  5. Tekan pilihan aplikasi musik yang kamu pakai.
  6. Konfirmasi hubungan antara dua aplikasi tersebut (kamu akan diminta masuk ke akun yang bersangkutan kalau belum masuk).
  7. Kamu sudah terhubung dan akan melihat tombol Spotify di aplikasi Google Maps.

Memakai Spotify Saat Berkendara

Sekarang, ketika kamu menggunakan rute saat berkendara, kamu akan melihat tombol Spotify di sebelah kanan, di bawah ikon ‘Laporan.’

Tekan tombol itu untuk mulai mendengarkan lagu. Di bagian menu navigasi di bawah akan muncul tampilan pemutar musik. Kamu bisa mengontrol lagu dari situ.

Untuk memilih daftar putar lagu lain, kamu bisa tekan tombol ‘Cari’ di sebelah kiri. Nanti halaman menu akan terbuka dan menunjukkan pilihan playlist. Daftar playlist ini bisa berubah. Kalau mau memilih secara spesifik kamu bisa menekan tombol ‘Buka Spotify.’

Kalau kamu menggunakan aplikasi Spotify, kamu bisa juga memakai fitur ‘Soundtrack Your Ride.’ Namun, menghubungkan aplikasi dengan Google Maps kelihatannya lebih mudah.

%d blogger menyukai ini: