Cara Screenshot Snapchat Tanpa Ketahuan Orang Lain

Pengen screenshot di Snapchat tanpa ketahuan orang lain? Tenang. Begini cara screenshot di Snapchat tanpa bisa ketahuan orang lain.

Snapchat adalah media sosial yang saat ini sedang trend. Media sosial yang satu ini dirancang agar gambar dan pesan hilang setelah dibuka.

Jadi begitu pengguna membuka pesan atau gambar, mereka hanya bisa melihatnya satu kali. Setelah itu, gambar atau pesan akan hilang otomatis.

Tapi ada kalanya seseorang ingin mengabadikan gambar atau pesan yang diterima. Sayangnya ketika kita screenshot gambar atau pesan orang lain, orang tersebut akan mendapat notifikasi dari Snapchat.

Lalu bagaimana agar screenshot tanpa ketahuan orang lain? Untuk mengetahui caranya, simak dalam artikel saya kali ini yuk.

Sumber Gambar : Tech Review

Cara Screenshot Snapchat Tanpa Ketahuan

Gunakan Perangkat Lain

Ini adalah cara yang paling sederhana untuk melakukan screenshot. Kalian bisa mengambil foto gambar di Snapchat menggunakan perangkat lain, contohnya smartphone.

Cara ini tidak membutuhkan pengetahuan apa pun. Sebab yang kalian butuhkan hanya smartphone atau tablet lain. Tapi perlu diingat, gambar yang kalian dapat tentu tidak terlalu bagus.

Gunakan Screen Recorder

Screen recorder adalah alternatif yang cukup bagus, apalagi untuk merekam video. Selain itu, aplikasi screen recorder juga bisa merekam semua video yang diunggah orang lain.

Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah One Shot Screen Recorder. Aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone Android.

Aplikasi ini dapat merekam video dengan baik. Bahkan One Shot Screen Recorder bisa menghasilkan video berkualitas HD disertai suara.

Tapi di sisi lain aplikasi ini punya kekurangan. Jika kalian menggunakan versi gratis, video tangkapan akan memiliki watermark. Tapi watermark tersebut bisa dihilangkan jika kalian membeli versi premium.

Download

Gunakan QuickTime (Mac)

Cara ini hanya bisa digunakan pengguna Mac. Selain itu, menggunakan QuickTime juga terbilang rumit. Tapi bagi pengguna Mac, tidak ada salahnya mencoba metode merekam layar di Mac ini.

  • Hubungkan iPhone ke Mac.
  • Buka pemutar QuickTime.
  • Buka menu ‘File > New Movie Recording.’
  • Arahkan kursor ke tombol ‘Record.’
  • Klik panah yang muncul dan pilih iPhone sebagai input
  • Setelah itu layar iPhone kalian akan muncul di Mac.
  • Rekam berbagai hal di Snapchat sesuai keinginan kalian.

Kini kalian bisa merekam dan menyimpan video Snapchat ke Mac. Tapi jika kalian ingin screenshot setiap gambar, gunakan tombol ‘Command + Shift + 4.’

%d blogger menyukai ini: