Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cara Sederhana Membuat Twitter Live Video Bersama Teman

Twitter adalah platform untuk berbagi berbagai hal. Selain itu, kalian juga bisa membuat live video di Twitter bersama teman dengan cara yang mudah.

Twitter digunakan pengguna untuk melihat apa yang terjadi di dunia. Dari berita hingga acara siaran langsung, semua bisa ditemukan di Twitter.

Percakapan di Twitter bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dalam update terbarunya, Twitter menambahkan fitur siaran langsung bersama teman.

Layaknya Instagram, Twitter juga memiliki fitur siaran langsung bernama Twitter Live Video. Tidak hanya itu, kalian juga bisa kolaborasi dengan followers lain saat Live Video.

Sumber Gambar : Blog Twitter

Berikut ini cara membuat Twitter Live Video bersama teman:

Live Bersama Teman

Ketika diaktifkan, penonton siaran langsung dapat meminta untuk bergabung sebagai tamu. Twitter menyediakan kuota maksimal 3 partisipan dalam siaran langsung.

Siaran Langsung Bersama Tamu

  • Buka kamera dengan menggeser timeline ke kiri.
  • Ketuk mode Live yang ada di bawah.
  • Ketuk ikon di kanan atas agar orang lain dapat bergabung.
  • Tap Go Live untuk mulai siaran langsung.

Saat penonton ingin bergabung, maka akan muncul notifikasi di obrolan. Kalian juga dapat melihat daftar permintaan masuk dengan mengetuk ikon di menu bawah.

Ketuk untuk menambahkan penonton ke siaran langsung. Akan ada hitungan mundur 5 detik sebelum mereka bergabung.

Sementara itu, kalian juga bisa menghapus tamu dari siaran langsung. Caranya dengan mengetuk ikon X di kanan atas avatar peserta.

Sumber Gambar : Blog Twitter

Bergabung Siaran Langsung Sebagai Tamu

Kalian hanya bisa bergabung ke siaran langsung yang mengaktifkan tamu. Setelah melihat siaran langsung bertanda khusus, ikuti langkah berikut:

  • Tap ikon siaran langsung.
  • Ketuk β€˜Ask’ untuk bergabung.
  • Tunggu penyiar menyetujui permintaan kalian.
  • Setelah diterima, tunggu 5 detik sebelum kalian masuk siaran.
  • Jika tidak ingin bergabung, ketuk β€˜Cancel.’

Jika kalian ingin meninggalkan siaran langsung, maka ketuk ikon di bagian bawah. Pilih menu β€˜Close’ atau tap ikon X di kiri atas layar.

Jangan khawatir akan ketinggalan siaran langsung. Sebab walau sudah keluar, kalian tetap bisa menonton siaran langsung sebagai pemirsa.

More Stories
produk google ditutup
20 Produk Google Yang Tutup Secara Resmi