Tampil Berdua di Instagram Live Video Memang Lebih Seru

instagram live

Instagram Live atau Live Video adalah salah satu fitur Instagram yang seru. Sekarang jadi tambah seru lagi karena kita bisa bikin Live Video berdua bersama teman, dan tidak perlu di tempat yang sama.

Harus diakui, tidak semua orang terbiasa “ngomong sendiri”. Kadang waktu tayang langsung di Instagram, akhirnya cuma mati gaya. Dengan live berdua, hal itu bisa kamu hindari.

Kalau live berdua bersama teman, kamu bisa membahas sesuatu lebih seru. Bisa saling ejek, bisa wawancara, atau paling tidak, kalau mati gaya ada temannya. Lucu juga sih cuma bengong bingung berdua. ????

Anyway, membuat Live Video berdua di Instagram ini tidak sulit. Saya cukup kagum lihat bagaimana tim desain Instagram menambah fitur tanpa bikin aplikasi tetap enak dilihat.

BACA JUGA
7 Rahasia Dibalik Foto, Video, dan Akun Instagram Populer

Cara Live Berdua di Instagram

live video berdua sama teman di instagram

Untuk mengajak teman live, ini yang harus kamu lakukan.

  1. Buat Live Video,
  2. Tekan ikon baru (dua muka) di bagian bawah di sebelah komentar,
  3. Pilih siapa pun yang saat itu sedang menonton.
    —Kalau tidak sedang menonton, Instagram menganggapnya tidak siap.
  4. Saat orang yang dipilih bergabung, layar akan terbagi dua (split screen—atas bawah). Temanmu ada di bagian bawah.

Yang seru, fitur Live Video bersama teman ini tidak cuma untuk sekali saja. Kamu bisa menghapus teman pertama, dan menambah teman lain sebagai tamu. Jadi bisa berganti-ganti. Seru kan?

Teman yang kamu tambahkan akan menerima pemberitahuan. Mereka bisa memilih mau atau menolak. Kalau sudah bergabung pun, bisa cabut sewaktu-waktu.

instagram live berdua sama teman

Ketika kamu membuat Live Video bersama teman, ikon profil yang muncul di baris Stories akan berbeda. Alih-alih hanya satu profil, ikon akan menampilkan dua foto profil. Sama seperti ikon saat kamu membuatnya.

Lalu seperti biasa. Saat Live Video Instagram selesai, kamu bisa mengirimnya ke Stories sebagai tayangan ulangan. Yah, siapa tahu ada teman atau follower yang tidak sempat menontonnya secara langsung.

Saya pikir, fitur ini brilian. Dengan tampil bersama teman, ada kesan lebih interaktif muncul. Kamu pun bisa membuat tayangan yang lebih kreatif. Bikin dance battle misalnya. Karena layarnya terpisah (split screen), masing-masing pengguna yang tayang langsung juga lebih leluasa.

Fitur baru Instagram Live bersama teman ini hadir di aplikasi versi 20. Kalau kamu ingin segera mencobanya, silakan cek di App Store untuk pengguna iOS, dan di Play Store untuk pengguna Android.

[junkie-button url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android&hl=en” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—Android [/junkie-button]  [junkie-button url=”https://itunes.apple.com/id/app/instagram/id389801252?mt=8″ style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] Download—iOS [/junkie-button]

Ada komentar?