Cara Sederhana Menggunakan Apple Maps di Browser

Apa kalian menggunakan Apple Maps dan ingin memakainya di luar perangkat Apple? Simak artikel ini untuk mengetahui cara menggunakan Apple Maps di browser.

Apple Maps berjalan semakin baik sejak diluncurkan pada tahun 2012. Sayangnya Apple Maps hanya tersedia untuk perangkat Apple.

Lalu apa pengguna iPhone dan Windows tidak bisa menggunakan Apple Maps? Apa kita bisa menggunakan Apple Maps di PC? Jawabannya tentu saja bisa.

Untuk menggunakan Apple Maps di perangkat biasa, kalian butuh mesin pencari DuckDuckGo. Ini adalah mesin pencari yang fokus melindungi privasi pengguna.

Sumber Gambar : 9to5Mac

Menggunakan Apple Maps Online dengan DuckDuckGo

DuckDuckGo memungkinkan kalian menggunakan Apple Maps di Chrome, Edge atau browser lain. Hal ini berlaku di Windows, Chrome OS atau bahkan di aplikasi DuckDuckGo Android.

Apple Maps di browser bekerja mirip Google Maps. Setiap mencari sesuatu, kalian akan melihat tab Map di atas hasil pencarian.

Jika ingin melihat suatu lokasi, kalian cukup klik dengan cepat tempat-tempat yang ada di peta. Saat mencari tempat tertentu, kalian bisa mempersempit pencarian.

Apple Maps memiliki beberapa standar pencarian tempat tertentu. Beberapa diantaranya adalah restoran, hotel, bar, bank, tempat parkir, cafΓ©, taman, dan grosir.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menemukan stasiun kereta api dan ATM. Supaya hasil relevan, tambah keyword β€˜near me’ atau β€˜di dekat saya.’ Misalnya kalian mencari β€˜ATM di dekat saya.’

Semua hasil pencarian akan tampil di sidebar. Klik untuk melihat alamat lokasi, nomor telepon, info harga, serta ulasan.

Kalian bisa menelusuri peta dengan drag and drop, atau memperbesar dan memperkecil peta. Saat melakukannya, klik tombol β€˜Search this area’ untuk mempersempit pencarian.

Tips Apple Maps Lainnya

Ada beberapa trik lain yang bisa membantu kalian menavigasi Apple Maps. Misal kalian ingin melihat tempat berada saat ini, maka ketik β€˜lokasi saya’ atau β€˜my location.’

Selain itu, kalian bisa klik tombol β€˜Satelit’ untuk mengalihkan tampilan peta. Sementara itu, ikon kompas berfungsi untuk memutar peta.

Apple Maps juga menyediakan mode gelap untuk pengguna. Untuk menggunakan mode gelap, klik tombol β€˜Back’ agar kembali ke halaman pencarian utama DuckDuckGo.

Kemudian pergilah ke β€˜Appearance’ dan pilih menu β€˜Dark Mode.’ Tema baru ini akan tetap ada saat kalian beralih ke tab Apple Maps.

%d blogger menyukai ini: