Cara Telepon di Telegram Android dan iPhone

telepon telegram

Kamu baru saja menggunakan aplikasi Telegram dan bingung ketika mau membuat panggilan suara? Tenang. Di sini kami membahas cara telepon di Telegram baik untuk aplikasi Android maupun iPhone.

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan populer. Terutama sebagai alternatif WhatsApp. Tidak sedikit pula orang yang menggunakannya sebagai wadah obrolan komunitas. Jadi memang kepopuleran aplikasi ini tidak perlu ditanyakan lagi.

Sama seperti WhatsApp dan aplikasi pesan lain, Telegram juga memiliki fitur panggilan suara (telepon/voice call) dan panggilan video (video call). Selain itu, untuk grup dan channel, Telegram juga menawarkan voice chat.

Berbeda dengan WhatsApp yang memiliki tab khusus untuk panggilan/calls, Telegram tidak memilikinya. Tab di Telegram lebih ditujukan untuk obrolan dan channel. Sehingga untuk yang kurang jeli, membuat panggilan bisa sedikit membingungkan.

Nah, berikut ini cara membuat panggilan suara di Telegram, baik iPhone dan Android.

Cara Telepon di Telegram iPhone (iOS)

  1. Buka percakapan orang yang ingin kamu telepon.
  2. Tekan ikon/gambar profil orang tersebut (di kanan atas).
  3. Di halaman profil, tekan tombol ‘Telepon ‘ untuk menghubungi orang tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa melihat tombol video di sana. Tekan tombol itu untuk membuat panggilan video (video call).

Sementara itu, membuat panggilan suara di aplikasi Telegram untuk Android lebih mudah.

Di Telegram Android

  1. Buka percakapan orang yang ingin kamu telepon.
  2. Tekan tombol ‘Telepon’ .

Sementara, jika kamu mau membuat panggilan video atau video call, kamu bisa menekan ‘Nama pengguna’ atau tombol ‘menu’ ( di menu atas. Nanti akan muncul pilihan video call (atau ikon video ).

Nah, itulah cara telepon di aplikasi Telegram, baik untuk iPhone (iOS) dan Android. Semoga tutorial ini bisa membantu kamu yang baru menggunakan aplikasi ini. Untuk yang belum pernah pakai dan tidak ingin FOMO, silakan unduh di App Store atau Play Store.


logo telegram
Nama
Telegram
Deskripsi
Aplikasi Pesan
Penerbit
Telegram FZ, LLC
%d blogger menyukai ini: