Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Gara-gara COVID-19, CES 2021 akan Digelar Secara Online

Indri Penulis

Ada yang berbeda dari acara tahunan CES 2021. Pasalnya seluruh kegiatan yang ada di CES 2021 bakal dilakukan secara online akibat COVID-19.

Baut penggila teknologi, kalian mungkin sudah tidak asing dengan acara Consumer Electronics Show (CES). Ini adalah acara tahunan yang bakal menampilkan produk-produk elektronik baru.

popculture.id

Acara CES terbaru saat ini masih dipegang CES 2020. Acara ini digelar pada bulan Januari lalu, dan diikuti oleh berbagai produsen elektronik dari penjuru dunia.

Saat artikel ini saya tulis, setidaknya masih ada waktu 6 bulan sebelum CES 2021 dimulai. Sayangnya acara tahun depan bakal berbeda. Karena CES 2021 bakal digelar secara online.

Alasan CES 2021 Diadakan Secara Online

Pengumuman soal CES 2021 disampaikan pada tanggal 27 Juli. Pengumuman ini disampaikan oleh Consumer Technology Association (CTA).

CTA mengatakan kalau mereka tidak akan menggelar acara tatap muka (offline). Mulai tahun 2021, mereka hanya akan mendukung acara online (serba digital).

Sumber Gambar : Video Cardz

Walau digelar secara online, penonton tetap bisa melihat inovator teknologi, peluncuran produk baru, dll. Hanya saja, semuanya tidak dilakukan secara tatap muka.

Alasan utama kenapa CES 2021 dilakukan secara daring karena COVID-19. Seperti yang kalian tahu, sampai sekarang pandemi tersebut belum bisa dikendalikan.

Di tengah pandemi dan kekhawatiran kesehatan global karena COVID-19, kami tidak mungkin mengumpulkan puluhan ribu orang di Las Vegas di awal Januari 2021,” kata Gary Shapiro, presiden dan CEO CTA.

Sampai sekarang CTA belum mengungkapkan rincian tentang CES daring. Tapi yang jelas CES 2021 akan menjadi pengalaman baru bagi peserta.

Sebab orang-orang bisa menonton teknologi-teknologi baru secara jelas dan lebih dekat. Berbeda kalau acaranya offline, pasti peserta harus berdesakan satu sama lain. Hm, ya ada untungnya juga sih.

Kalau menurut kalian, seru melihat CES 2021 via live streaming atau langsung? Kalau saya sih tetap lebih suka pergi ke tempatnya langsung. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: