Telah Selesai, Inilah Daftar Produk Unik yang Ada di CES 2020

Acara CES 2020 yang digelar di Las Vegas, AS telah resmi berakhir. Ada berbagai produk canggih hingga paling unik dipamerkan dalam acara CES 2020.

Consumer Electronics Show (CES) adalah acara tahunan yang berisi pameran produk elektronik. Tahun ini, CES digelar pada mulai tanggal 7 – 10 Januari 2020, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Acara ini dihadiri oleh banyak perusahaan elektronik. Selama CES 2020 berlangsung, beberapa perusahaan mamerkan produk terbaru mereka.

Tidak hanya produk canggih, namun ada pula produk unik yang dipamerkan dalam CES 2020. Kira-kira apa saja produk unik yang ada di acara CES 2020? Yuk, simak ulasannya.

Daftar Produk Unik di CES 2020

Samsung C-Lab SelfieType

Sumber Gambar : Mundo Smart

Samsung C-Lab SelfieType adalah keyboard unik besutan Samsung. Keyboard Samsung ini bekerja dengan menggunakan kamera depan ponsel.

Keyboard ini memanfaatkan kamera depan ponsel untuk melacak pergerakan jari pengguna. Untuk menggunakan keyboard ini, pengguna cukup mengetuk permukaan meja yang kosong.

Uniknya, SelfieType dapat mengikuti jari dan mencari tahu apa yang pengguna ketik. Berdasarkan demo yang disajikan Samsung, sepertinya keyboard ini dapat bekerja dengan baik. Sangat unik ya.

Wayzn

Sumber Gambar : Origo

Wayzn adalah pembuka pintu geser otomatis untuk hewan peliharaan. Kalian tahu sendiri kan, hewan peliharaan sangat suka keluar masuk rumah. Nah dengan Wayzn, kalian tidak perlu repot membuka pintu untuk mereka.

Wayzn bekerja sebagai robot yang membuka dan menutup pintu kaca geser. Robot ini bekerja dengan sensor yang menempel pada kurungan hewan. Uniknya, Wayzn bisa dilipat saat tidak digunakan lho.

Sensor gerak yang ada di Wayzn dapat mendeteksi hewan saat mendeketi pintu. Saat itu, pintu akan terbuka untuk membiarkan hewan masuk.

Saat tidak digunakan, bar akan mengunci dalam posisi memanjang. Hal tersebut akan menjaga keamanan hewan peliharaan.

Prinker S

Sumber Gambar : Gadget Show

Prinker S adalah sebuah printer portabel. Bukan untuk mencetak foto atau dokumen, Prinker S digunakan untuk mencetak tato sementara di tubuh kalian.

Prinker S hadir dengan tinta hitam yang cukup untuk membuat sekitar 1.000 tato. Sementara itu, tato yang dibuat printer ini mampu bertahan sampai 3 hari.

Pengguna bisa memilih desain tato dari aplikasi Prinker. Setelah selesai memilih desain, pengguna hanya perlu menempelkan Prinker S pada bagian tubuh yang ingin ditato.

Air-purifying Drones

Sumber Gambar : CNET

Seiring bertambahnya tahun, kualitas udara di dunia semakin menurun. Oleh sebab itu, kehadiran alat pemurni udara mungkin sangat membantu.

Nah, Air-purifying Drones hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Sesuai namanya, drone ini dapat memurnikan udara agar lebih sehat.

Drone ini akan menghasilkan medan elektrostatik. Medan ini mampu menghisap asap, debu, serbuk sari, atau partikel udara berbahaya lainnya.

HiMirror Slide

Sumber Gambar : HiMirror

Cermin adalah benda yang pasti ada dalam rumah. Kegunaannya pun mungkin cuma itu-itu saja, yakni untuk memeriksa penampilan.

Tapi berbeda dengan HiMirror Slide. Ini bukan hanya cermin biasa. HiMirror Slide terdiri dari dua sisi. Sisi sebelah kiri tempat aplikasi, lalu yang sebelah kanan adalah cermin biasa.

Di sini pengguna bisa memakai cermin di sisi kiri untuk menonton tutorial makeup. Pengguna juga bisa memeriksa kondisi wajah dari aplikasi yang tampil di cermin sebelah kiri.

Sambil menonton video di cermin sebelah kiri, pengguna juga bisa menggunakan cermin sebelah kanan. Pengguna dapat bereksperiman dengan penampilan baru.