Charger MagSafe iPhone 12 Bisa Buat Isi Daya HP Android Lho!

MagSafe adalah wireless charger untuk jajaran ponsel iPhone 12. Namun ternyata, MagSafe juga bisa dipakai untuk mengisi daya HP Android lho!

Kehadiran MagSafe Charger tentu langsung mengubah standar pengisian daya iPhone. Kalian tahu sendiri, selama ini iPhone mengandalkan kabel Lightning untuk mengisi daya.

Walau Apple menggembar-gemborkan MagSafe sebagai pengisi daya iPhone 12, tapi ada fakta unik nih. Ternyata MagSafe juga bisa gunakan untuk mengisi daya HP Android.

Sumber Gambar : MacWorld

Sekilas Soal MagSafe

Sebelum membahas pemakaian MagSafe di Android, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui soal sistem pengisi daya ini.

Untuk mengisi daya, Apple membenamkan kabel USB-C secara permanen ke dalam pengisi daya. Jadi kalau ada masalah pada kabelnya, perangkat MagSafe jadi tidak berguna lagi.

MagSafe hadir dengan bentuk super ramping. Charger ini juga hadir tanpa adaptor daya. Jika ingin mengisi daya dengan MagSafe, kalian butuh USB-C 20W untuk mengisi daya wireless secara maksimum 15W.

MagSafe untuk HP Android, Emang Bisa?

Nah di balik fakta kalau MagSafe diciptakan khusus untuk iPhone 12, masih ada fakta lain yang mengejutkan lho. Fakta ini dibeberkan langsung oleh MacWorld.

Jadi awalnya, MacWorld memesan iPhone 12 dan MagSafe Charger. Namun yang datang duluan adalah MagSafe Charger. Jadi mereka iseng-iseng menjajal charger ini ke ponsel Android. Dan.. Hasilnya pun mengagetkan.

Sumber Gambar : MacWorld

Saat dipakai di ponsel Android, charger ini akan mengisi daya memakai Qi Charging. Tidak peduli adaptor apa pun yang dipakai (termasuk charger 20W terbaru Apple), kecepatan maksimal yang didapat hanya 5W (kalau di iPhone 12 bisa 15W).

Sementara itu, MacWorld telah menguji MagSafe ke beberapa smartphone Android. Hasilnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

MagSafe menempel cukup baik di Galaxy Note 20 Ultra. Bahkan MacWorld mengatakan jika mereka sulit melepaskannya. Sementara itu, MagSafe juga bisa mengisi daya Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung Galaxy S10+

Seperti Note 20 Ultra, MagSafe juga bisa menempel dengan baik di kaca belakang S10+. Charger ini juga bisa mengisi daya Galaxy S10+.

Google Pixel 4 XL

MagSafe berfungsi sangat baik di ponsel Google. Charger ini menempel dengan sangat kuat dan bisa mengisi daya Pixel 4 XL.

Google Pixel 5

MagSafe Charger menempel sangat baik di bodi aluminium Pixel 5, yah walau tidak sebaik di Pixel 4 XL. Sayangnya, charger ini tidak bisa mengisi daya di Pixel 5.

LG Velvet

Tidak sekencang Pixel 5, namun MagSafe menempel cukup baik di LG Velvet. Selain itu, charger ini juga mau mengisi daya LG Velvet.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: