Boom! Kecepatan MagDart Bakal 440% Lebih Cepat dari MagSafe

Realme menggoda penggemar dengan rilis teaser MagDart. Dari teaser-nya, kecepatan MagDart katanya jauh lebih cepat dari ‘produk sebelah.’

Beberapa minggu lalu, ada kabar yang menyebutkan kalau realme akan menghadirkan ponsel Android pertama dengan pengisian daya wireless magnetik pada 3 Agustus mendatang.

Di tanggal yang sama, realme gosipnya juga bakal mendebutkan magnetic wireless charger bernama ‘MagDart.’ Dari gambar yang beredar, produk ini tersedia dalam dua model. Yakni berbentuk bundar kecil mirip MagSafe, dan yang satunya lagi berbentuk kotak dan lebih besar.

Menariknya, beberapa lalu CEO realme, Madhav Seth, telah memposting 2 teaser untuk MagDart di akun Twitter-nya. Memang sih dalam teaser-nya realme nggak secara terang-terangan menyebut ‘MagSafe’ bikinan Apple. Tapi dari kata-katanya, teaser ini benar-benar terasa ‘menyindir’ produk sebelah.

Oke langsung saja dari gambar yang pertama. Teaser ini menampilkan model MagDart yang berbentuk bundar dan mirip banget sama MagSafe.

Sumber : realme

Meski terlihat mirip, tapi teaser-nya mengatakan kalau si MagDart ini lebih tipis dari pesaingnya lho. Bahkan kabarnya, MagDart ramping bak ‘koin.’ Beneran nih?

Lanjut gambar yang kedua. Nggak ada siluet dari model apa pun, yang ada cuma tulisan yang menjelaskan kalau kecepatan yang dimiliki MagDart bakal 440% lebih cepat. Tanpa menentukan titik referensi, sudah jelas kalau MagSafe adalah satu-satunya magnetic wireless charger populer saat ini.

Sumber : realme

Pertanyaannya? Model mana yang bakal mendukung kecepatan sebesar itu? Kecepatan pengisian 440% (kira-kira sama dengan 66W) rasanya kurang masuk akal kalau dipakai untuk model yang kecil. Kemungkinan besar, kecepatan ini akan dimiliki model yang lebih besar (apalagi dia punya kipas di dalamnya untuk menjaga suhu tetap stabil).

Menghadirkan magnetic wireless charging kemungkinan bakal menjadi kesuksesan tersendiri buat realme. Apalagi hingga kini belum ada perusahaan yang menawarkan kecepatan seperti itu secara global, apalagi buat jajaran ponsel Android.

Xiaomi adalah satu-satunya perusahaan yang menawarkan charger yang lebih cepat, yakni berupa dudukan 80W. Sayangnya itu cuma dijual di China. Sedangkan pesaing lainnya seperti Huawei dan OPPO cuma membatasi kecepatan hanya sampai 50W.

%d blogger menyukai ini: