realme Bikin Magnetik Wireless Charger “MagDart” – Mirip MagSafe?

Gosip terbaru mengatakan kalau realme tengah mengerjakan wireless charger magnetik “MagDart,” dengan desain yang mirip dengan MagSafe.

Wah, sepertinya wireless charger magnetik MagSafe bikinan Apple telah menginspirasi pesaingnya untuk menyajikan produk serupa.

Bagaimana tidak, MagSafe bisa dibilang sebagai charger cerdas yang paling portabel. Dengan lapisan magnet yang ada di dalamnya, MagSafe bisa menempel dengan cukup erat di bagian belakang iPhone 12 Series. Membuat pengguna iPhone 12 Series bisa dengan mudah mengatur posisi ponsel dengan kumparan charger.

Lalu bagaimana dengan ponsel Android? Untuk saat ini, sebagian ponsel Android sudah mendukung Qi wireless charging (dan beberapa ada yang dayanya bisa diisi dengan MagSafe).

Tapi sayangnya, hingga kini belum ada vendor ponsel Android yang merilis wireless charger magnetik seperti MagSafe. Tapi sepertinya hal tersebut bakal berubah. Pasalnya realme tampaknya tengah mempersiapkan wireless charger magnetik versinya sendiri yang dijuluki “MagDart.”

Bocoran Magnetik Wireless Charger realme “MagDart”

Rumor ini pertama kali berhembus saat realme kedapatan mematenkan merek dagang untuk “MagDart,” di European Union Intellectual Property Office.

Dari namanya saja, kelihatan banget kalau realme tengah mengerjakan teknologi magnetic wireless charging. Selain itu, “MagDart” sendiri tampaknya adalah gabungan dari “MagSafe” dan “Dart Charge.” Buat yang belum tahu, Dart Charger adalah istilah umum realme buat solusi fast-charging miliknya.

Keberadaan MagDart nggak cuma dibuktikan lewat paten merek dagang saja. Baru-baru ini situs GizmoChina juga sempat membeberkan render yang menunjukkan setidaknya dua varian charger MagDart.

Sumber : GizmoChina

Varian pertama terlihat lebih ramping dan benar-benar mirip seperti MagSafe. Rumornya yang mirip MagSafe ini mendukung pengisian daya nirkabel minimal 15W. Lebih lanjut, GizmoChina juga mengklaim kalau MagDart versi bundar ‘lebih ramping’ dari MagSafe Apple.

Sedangkan untuk varian yang kedua, produk ini dibungkus oleh bodi yang lebih besar. Charger yang satu ini kabarnya memiliki kecepatan pengisian yang dirancang untuk menyaingi teknologi fast-charging dari kabel modern.

Sumber : GizmoChina

Meski GizmoChina nggak membeberkan detil yang lebih spesifik soal varian kedua ini, tapi dilihat dari gambarnya, charger ini dibekali kisi-kisi yang ada di bawah port USB-C. Diduga, area itu bakal dipakai untuk jalur sirkulasi udara dan bisa menjaga suhu tetap stabil (nggak mudah panas).

Sampai sekarang belum ada informasi tentang kapan realme bakal mendebutkan charger ini. Tapi nggak menutup kemungkinan, realme bakal mengumumkan MagDart bersamaan dengan ponsel Android terbaru.

Di sisi lain, perilisan MagDart nantinya bakal menjadi tonggak penting buat dunia Android. Apalagi kalau dia terbukti mampu bersaing dengan teknologi pengisian kabel cepat modern.

Yah semoga saja realme bisa ‘cepat’ memperkenalkan charger-nya ini ke banyak orang. Supaya nggak didahului perusahaan lain, dan mereka bisa mewakili Android untuk bersaing dengan MagSafe Apple ‘secepatnya.’

%d blogger menyukai ini: