Ini Dia Charli D’Amelio, Kreator TikTok Pertama dengan 100 Juta Followers

Kreator TikTok Charli D’Amelio berhasil cetak rekor hebat. Charli berhasil menjadi kreator TikTok pertama yang meraih 100 juta followers.

Mencetak rekor di YouTube mungkin bukanlah hal yang baru. Baik itu rekor jumlah subscriber atau video dengan viewers terbanyak, semua sudah sering kita dengar.

Tapi bagaimana dengan nasib kreator di platform lain seperti TikTok? Sama saja kok. Baru-baru ini salah satu kreator TikTok, Charli D’Amelio berhasil memecahkan rekor sebagai kreator TikTok pertama yang meraih 100 juta followers.

Charli D’Amelio Cetak Rekor Fantastis di TikTok

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Charli mencetak rekor di TikTok. Sebelumnya, Charli adalah pemegang rekor kreator TikTok pertama yang raih 50 juta followers. Jadi bisa dibilang kali ini dia memecahkan rekornya sendiri. WOAH!

Sumber Gambar : TikTok/Charli D’Amelio

Menariknya lagi, Charli meraih 100 juta followers TikTok dalam waktu singkat. Beda dengan YouTube. Butuh waktu 14 tahun sebelum channel mana pun mencapai 100 juta subsciber.

Buat kalian yang belum tahu Charli, yuk kita kenalan dulu sama cewek cantik satu ini. Charli pertama kali memposting video di TikTok pada Mei 2019.

Tahun lalu, pengikut Charli masih sedikit yakni hanya 6 juta. Kemudian bergerak ke tahun 2020, pengikut Charli melonjak tajam hingga berhasil mencetak 100 juta orang.

Rupanya di dalam keluarganya, bukan hanya Charli saja yang bermain TikTok. Orang tua sampai saudaranya ternyata juga menjadi kreator TikTok lho.

Heidi dan Marc, orang tua Charli masing-masing memiliki akun TikTok. Mereka berdua juga mencoba peruntungan di platform lain seperti Instagram dan Twitter.

Sementara Dixie, saudara perempuan Charli, dia juga memiliki akun TikTok-nya sendiri. Dixie juga mencoba keberuntungan di platform lain.

Gadis tersebut sempat merilis single debut pada bulan Juni lalu. Lagunya bahkan berhasil debut di tanggal lagu Emerging Artists Billboard, serta telah ditonton lebih dari 92 juta kali di YouTube.

Charli dan Dixie juga aktif membuat podcast dan video YouTube bersama. Beberapa video YouTube milik mereka adalah ‘My Slime Review’ dan ‘I Tried These Snacks For The First Time.’

Kalian mungkin penasaran, kenapa sih Charli harus repot-repot membuat konten di platform lain? Padahal di TikTok dia sudah memiliki ratusan juta followers.

Memang benar, TikTok sekarang telah membayar beberapa kreatornya mirip seperti di YouTube. Tapi menurut kreator, cara untuk mendapat bayaran lumayan rumit.

Kreator tidak dibolehkan menjual merchandise langsung dari aplikasi. Untuk mendapat bayaran, mereka hanya bisa merekam iklan asli, atau meninggalkan TikTok untuk mendapat peluang di platform lain.

Begitu pun bagi Charli. Dia sengaja menggaet banyak followers di platform lain. Jadi jika sewaktu-waktu kebijakan di TikTok berubah, dia masih bisa mendapat penghasilan dari platform lain.

%d blogger menyukai ini: