Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Chipset Apple Silicon Berikutnya Akan Lebih Ngebut Dari M1

ilustrasi penerus chipset m1 apple
Anom Penulis

Belum selesai perbincangan soal chipset Apple Silicon M1, sudah muncul rumor soal penerusnya. Chipset Apple Silicon berikutnya dengan nama M1X akan lebih kencang dari M1.

Seiring dipasarkannya laptop MacBook Air, MacBook Pro, dan desktop Mac Mini baru, berbagai hasil benchmark pun bermunculan. Hasil benchmark itu menunjukkan performa chipset M1 yang dahsyat.

popculture.id

Rumor terbaru datang dari akun Twitter bernama @LeaksApplePro. Ia menyebutkan kalau chipset Apple M1X akan memiliki 12-core, yaitu dengan 8-core untuk performa tinggi dan 4-core untuk efisiensi daya.

@LeaksApplePro juga menyatakan kalau chipset Apple mendatang itu akan hadir pertama kali di MacBook Pro 16 inci. Kemudian ia pun menambahkan kalau nama chipset M1X masih belum final.

tweet soal chipset apple m1x

Akun @LeakApple Pro punya reputasi yang cukup bagus soal rumor-rumor Apple. Kalau memang benar, rumor ini sebetulnya memang sangat masuk akal.

MacBook Pro 16 inci saat ini merupakan produk laptop unggulan Apple. Laptop ini hadir pada tahun 2019. Jadi memang wajar kalau ada pembaruan di lini ini. Ditambah lagi Apple mengejar target peralihan yang ditetapkan dalam jangka waktu 2 tahun.

Sebagai laptop unggulan, wajar kalau MacBook Pro 16 inci memiliki chipset yang lebih canggih dari lini MacBook dan Mac Mini yang ada sekarang. Selain itu Apple juga pasti akan membutuhkan chipset yang lebih canggih pula untuk lini iMac dan Mac Pro.

Gebrakan chipset dari Apple ini memang menjadi sorotan pengamat teknologi dunia. Kalau chipset Apple Silicon M1X itu memang dahsyat, dunia perkomputeran pasti akan mengalami revolusi.

    %d blogger menyukai ini: