Resmi! Lenovo Legion Phone Duel 3 Pakai Chipset Snapdragon 898

Jauh hari sebelum diluncurkan, ponsel gaming Lenovo Legion Phone Duel 3 dikonfirmasi bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 898.

Persaingan antar ponsel gaming makin memanas. Demi bisa menghadirkan ponsel gaming nomor 1 di dunia, berbagai perusahaan berlomba untuk menghadirkan chipset terbaik, varian penyimpanan lebih longgar, sistem pendingin lebih canggih, dll.

Dari sekian spesifikasi unggulan yang ditawarkan, chipset selalu menjadi sorotan utama buat penggila ponsel gaming. Gimana nggak, semakin bagus chipset yang dipakai, maka performa yang disajikan ponsel juga bakal lebih gila. Makanya nggak heran kalau ponsel-ponsel gaming pasti pakai chipset keluaran terbaru dan yang paling kuat.

Ini juga berlaku buat calon ponsel gaming masa depan Lenovo, yakni Lenovo Legion Phone Duel 3. Ponsel ini sudah dikonfirmasi akan memakai chipset Snapdragon 898.

Lenovo Legion Phone Duel 3 Pakai Chipset Snapdragon 898

Ponsel Lenovo Legion Phone Duel 2 resmi melenggang April lalu. Karena masih terbilang baru, jadi tahun ini kemungkinan kita belum bisa melihat penampakan dari penerusnya, si Lenovo Legion Phone Duel 3.

Walau begitu, baru-baru ini pejabat Lenovo ada yang berbaik hati memberikan info soal Lenovo Legion Phone Duel 3. Ia bahkan mengonfirmasi kalau ponsel gaming ini akan pakai Snapdragon 898 (SM8450).

Ada yang unik nih. Sama seperti Lenovo Legion Phone Duel 3, Snapdragon 898 sampai sekarang juga belum diumumkan secara resmi oleh Qualcomm. Selama ini cuma ada kabar simpang siur soal Snapdragon 898.

Salah satu gosip liar tentang chipset ini adalah kekuatan monster-nya. Chipset ini digadang-gadang bakal punya kecepatan 20% lebih cepat dari pendahulunya, Snapdragon 888. Dia kabarnya juga akan dibuat dengan node proses 4nm, beda dengan Snapdragon 888 yang masih pakai proses 5nm.

Sebelumnya Ice Universe juga sempat menyiratkan kalau chipset ini akan pakai CPU Kryo 780 utama dengan kecepatan clock sekitar 3,09GHz.

Sedangkan inti utamanya akan didasarkan pada CPU Arm Cortex-X2 (penerus Cortex-X1 yang menjadi basis Kryo 680 di Snapdragon 888). Kabarnya, inti ini bakal 16% lebih cepat dibanding X1.

Kembali lagi ke Lenovo Legion Phone Duel 3. Sayangnya baru itu saja yang dibeberkan oleh pejabat Lenovo. Ia juga tak membeberkan spesifikasi lain.

Tapi karena salah satu pejabat Lenovo telah menyebutkan pemakaian Snapdragon 898 lebih awal, kemungkinan Legion Phone Duel 3 akan menjadi salah satu ponsel pertama yang pakai chipset anyar.

%d blogger menyukai ini: