Lenovo Legion Phone Duel 2 Meluncur dengan Konsep Gaming Radikal

Setelah bocorannya jadi perbincangan panas, Lenovo akhirnya mengumumkan ponsel gaming terbarunya: Lenovo Legion Phone Duel 2. Di samping tetap punya nama yang lidah lemas, ponsel ini menawarkan konsep yang semakin radikal.

Bagaimana tidak radikal? Melihat spesifikasi dan fiturnya saja bisa membuat kita mengangkat alis sampai ke ubun-ubun. Tidak percaya? Salah satu fitur yang ada di ponsel gaming ini adalah Octa-Trigger Key alias delapan tombol pemicu. DELAPAN!

Hm, tapi mari kita lihat satu per satu aspeknya supaya bisa sedikit memahami.

Desain & Fitur Unik

Penampilan yang terlihat di bocoran itu benar. Lenovo Legion Phone Duel 2 memang punya desain yang unik, bahkan bisa dibilang aneh. Yah, untuk bagian belakang sih. Bagian depannya masih cukup normal, sama seperti ponsel lainnya.

Tapi toh, kamu juga bisa lihat kalau Lenovo mempertahankan salah satu kekhasan ponsel ini yang diwarisi dari generasi sebelumnya. Ya, ponsel ini masih punya kamera selfie di samping. Kualitasnya sekarang 44MP.

Sedangkan bagian belakang punya cerita lain. Bentuknya yang terbagi tiga bagian terlihat kurang lazim. Tapi Lenovo punya alasan sendiri. Ponsel ini memakai Advanced Technology Architecture (ATA 2.0) agar posisi horizontal yang disukai gamer lebih optimal.

Di dalam dua bagian kanan kiri terdapat dua baterai dengan total kapasitas 5500 mAh dengan fast charging 90W. Pengisian daya bisa dilakukan dengan kabel melalui colokan USB-C di bagian bawah dan samping.

Sementara pada bagian tengah — yang lebih menonjol dari sisi kanan kiri — kita bisa melihat 2 kamera belakang (64MP OmniVision® dan 16MP) di satu sisi. Sementara di sisi lain, kita bisa menemui salah satu Twin Turbo fans (yang satu lagi di atas kamera belakang). Chipset terletak di bagian tengah ini sehingga tangan tidak terganggu atau mengganggu pembuangan panas. Lalu tentunya masih ada lampu RGB supaya afdol masuk di kultur gaming.

lenovo legion phone duel 2 back

Lalu di mana 8 tombol virtual ponsel yang disebut Octa-Trigger Key ini? Kamu bisa menemukan 4 tombol di bagian samping (atas kalau horizontal, 2 di masing-masing sisi seperti tombol L+R di kontroler gaming konsol) dan 2 di bagian belakang. Sementara 2 lainnya ya ada di layar.

Spesifikasi Tinggi

Tentu bukan ponsel gaming namanya kalau spesifikasi internalnya tidak tinggi. Spesifikasi Lenovo Legion Phone Duel 2 pun tidak kalah dahsyat.

Ponsel ini memakai chipset Snapdragon 888. Lalu ponsel ini juga memiliki RAM LPDDR5 sampai 18GB dan penyimpanan UFS 3.1 sampai 512GB. Layar AMOLED FHD+ 6,92 inci yang ada sudah mendukung HDR10+, refresh rate 144Hz, touch sampling 720Hz, dan mendapat sertifikasi TÜV Rheinland®.

Untuk mendukung tampilan layar yang oke, Lenovo menanamkan keping prosesor Pixelworks™ i6 berteknologi AI. Dengan keping ini, berbagai fitur seri bisa hadir. Yaitu: AI Display Processing, Always-on HDR, AI-Picture Quality Engine, Auto Adaptive Display, Skin Tone Accuracy dan Dark Noise Suppression.

Ketersediaan

Ponsel Lenovo Legion Phone Duel 2 ini hadir dalam dua pilihan warna: Ultimate Black dan Titanium White. Ketersediaan warnanya tergantung wilayah.

Nah, ponsel gaming ini akan meluncur di Cina pada April 2021, dan di wilayah Asia Pasifik dan Eropa pada Mei 2021. Sebagai gambaran, versi 16GB+512GB dengan charging dock akan memiliki harga €999 di Eropa. Sementara versi 12GB+256GB tanpa charging dock akan memiliki harga €799.

Kalau ingin melihat lebih jauh, bisa intip di situs Lenovo Inggris. Hm, menariknya, ponsel ini kurang punya konstruksi kuat dan relatif mudah dipatahkan.

%d blogger menyukai ini: