Clubhouse “Music Mode” – Dengarkan Musik Langsung dari Clubhouse

Clubhouse resmi meluncurkan fitur “Music Mode.” Dengan fitur ini, sekarang kamu bisa mendengarkan musik langsung dari Clubhouse.

Sebagai salah satu platform berbasis audio room, Clubhouse tentunya memiliki banyak rival. Bahkan raksasa media sosial sekelas Twitter [Space] dan Facebook [Live Audio Room] sudah bikin fitur audio room yang mirip seperti Clubhouse.

Biar penggunanya nggak hijrah ke platform lain, Clubhouse mulai rajin meluncurkan fitur-fitur baru. Seperti yang terbaru kali ini, Clubhouse meluncurkan fitur “Music Mode.”

Apa fungsi fitur Music Mode yang ada di Clubhouse? Jadi fitur ini memungkinkan kamu mendengarkan musik secara langsung lewat Clubhouse.

Nggak tanggung-tanggung lewat postingan resminya, Clubhouse mengklaim kalau fitur ini dapat memutar musik berkualitas tinggi dan suara stereo super hebat.

Kalau mau mengaktifkan mode ini, kamu cukup mengetuk tanda titik tiga yang ada di sudut kanan atas room. Setelah itu pilih opsi “Audio Quality” dan klik “Musik.”

Biar makin oke, kamu juga bisa menghubungkan Clubhouse ke berbagai peralatan profesional lho. Katakanlah seperti mikrofon USB atau mixing board, dengan menggunakannya selama siaran berlangsung.

Oya, Mode Music juga bisa dihubungkan ke fitur Clips (bisa merekam suara 30 detik)yang baru-baru ini rilis lho. Kamu bisa menyimpan Clips ke dalam Music Mode, dan nanti saat rekaman suara diputar, maka kualitas audio yang ditampilkan akan tetap sama.

Sementara itu, awalnya fitur Music hanya akan tersedia di iOS. Namun Clubhouse berubah pikiran, dan mereka bakal menghadirkan fitur ini ke platform Android. Tapi untuk kapan waktunya, Clubhouse belum membeberkannya.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Clubhouse ‘main-main’ sama fitur audio-nya. Akhir Agustus lalu, Clubhouse sempat merilis fitur audio spasial yang bisa membuat percakapan terdengar lebih nyata.

Wah, kalau ditambah dengan fitur musik yang baru-baru ini rilis, Clubhouse jelas nggak cuma platform audio room biasa. Clubhouse kini telah menjelma sebagai platform audio room dengan suara berkualitas. Gimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: