Google Uji Coba Mode Gelap di Google Search Versi Desktop

Google kedapatan sedang menguji coba mode gelap di Google Search versi desktop. Wah, sepertinya pengguna tidak perlu khawatir silau lagi nih.

Mode gelap atau dark mode telah menjadi tren masa kini. Bukan hanya dipakai pada aplikasi, mode gelap juga mulai diterapkan di media sosial sampai tampilan interface ponsel.

Salah satu aplikasi yang sudah mendukung mode gelap adalah Google Search versi Android dan iOS. Sayangnya sampai sekarang, mode ini belum tersedia di versi desktop.

Namun sepertinya pengguna Google Search versi desktop tidak perlu menunggu lama lagi. Sebab uji coba dark mode di Google Search versi desktop sudah mulai dilakukan.

Uji Coba Mode Gelap Google Search Versi Desktop

Pengujian dark mode ini pertama kali dibeberkan oleh 9to5google. Situs tersebut mengatakan jika Google A/B sekarang sedang menguji coba tema gelap yang ‘asli’ untuk Search versi desktop.

Kalau biasanya Search punya background berwarna putih, di mode gelap berbeda. Background akan berubah menjadi abu-abu tua.

mode gelap google search desktop
Sumber Gambar : 9to5google

Di samping itu logo Google dibuat agar berwarna putih, bukan multi-color seperti biasanya. Ikon yang biasanya warna-warni (mewakili All, Images, News, dll), sekarang berubah menjadi biru dengan tambahan aksen tab yang serupa.

Warna teks yang biasanya hitam, sekarang berubah menjadi abu-abu. Sementara warna biru pada teks dipakai untuk menunjukkan nama / tautan halaman.

Sumber Gambar : 9to5google

Masih dari sumber yang sama, tampilan mode gelap ini tidak mencakup homepage โ€˜google.com.โ€™ Selama uji coba pun, pengguna tidak diberikan akses pengaturan untuk menonaktifkan mode ini.

Seperti biasa, tidak semua pengguna Google Search kebagian uji coba ini. Hanya segelintir pengguna saja kebagian. Oya, tangkapan layar di atas berasal dari browser Chrome dan Firefox di Windows 10.

%d blogger menyukai ini: