Google Resmi Luncurkan Dark Mode di Aplikasi Google Search

Google resmi meluncurkan fitur dark mode ke aplikasi Google Search. Fitur ini bakal membuat mata nyaman dan tidak silau saat menggunakan aplikasi.

Dark mode atau mode gelap sekarang ini memang telah jadi tren tersendiri. Tren ini muncul untuk melindungi mata pengguna dari silaunya layar smartphone yang sebelumnya memakai light mode.

Mode gelap kini mulai dipakai menjadi tampilan smartphone, di browser, sampai aplikasi. Beberapa aplikasi yang sudah memakai mode ini adalah Facebook, WhatsApp dan Twitter.

Sementara untuk browser, baru-baru ini Google juga meluncurkan dark mode untuk aplikasi Google Search mereka. Lalu seperti apa tampilan mode gelap di aplikasi Google Search?

Tampilan Dark Mode Aplikasi Google Search

Sebenarnya mode gelap di Google Search sudah pernah dirilis sebelumnya. Hanya saja, fitur ini lebih dulu diluncurkan dalam mode beta di tahun ini.

Setelah melalui masa uji coba, akhirnya Google resmi meluncurkan fitur ini. Fitur mode gelap ini sudah bisa diakses pengguna Google Search di Android dan iOS.

Sumber Gambar : MS Power User

Agar bisa mendapatkan fitur ini, pengguna smartphone perlu melakukan pembaruan aplikasi lebih dulu. Tapi kalau ponsel kalian sudah pakai Android 10 dan iOS 13, maka fitur bisa dipakai otomatis.

Namun untuk sementara, fitur ini baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna. Google memang meluncurkan fitur ini secara bertahap.

Google mengungkapkan kalau fitur ini bakal datang paling lambat sampai akhir pekan ini. Jadi kalau kalian sekarang belum mendapatkan fitur ini, sabar dulu ya. Tunggu sampai akhir pekan ya.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Google menghadirkan dark mode ke aplikasi besutannya. Sebelumnya Google pernah membawa dark mode ke aplikasi Google Maps, Google Kalender dan Gmail.

Oya, kalau kalian sering memakai Google Chrome di komputer, kalian juga bisa pakai dark mode lho. Kalian bisa baca cara memakai dark mode di Google Chrome.

%d blogger menyukai ini: