Corning Gorilla Glass Victus Tahan Jatuh Dari Ketinggian 2 Meter

pengumuman gorilla glass victus

Gorilla Glass sering menjadi sesuatu yang dicari ketika kita melihat spesifikasi smartphone. Ya, karena kaca pelindung ini boleh dikatakan menjadi jaminan ketahanan layar smartphone. Kini Corning mengumumkan generasi terbaru kaca pelindung itu, Gorilla Glass Victus.

Gorilla Glass sendiri hadir sudah cukup lama. Sebelum ini sudah sampai pada Gorilla Glass 6. Namun entah kenapa, Corning tidak melanjutkan dengan penamaan seri 7, alih-alih memakai nama Victus untuk versi terbaru.

Melalui Victus, Corning menunjukkan peningkatan teknologinya dalam menangani beberapa hal.

VIctus mampu bertahan ketika jatuh di atas permukaan keras dari ketinggian 2 meter. Corning menyebutkan Gorilla Glass 6 mampu bertahan dari ketinggian 1,6 meter. Sedangkan pelindung lain yang menggunakan bahan aluminosilikat hanya mampu bertahan sampai ketinggian 0,8 meter.

Selain ketahanan, Corning juga menyatakan sudah menguji Victus melalui uji goresan dengan berlian dan uji tekanan. Hasilnya, Victus mampu bertahan dari goresan 2 kali lebih baik dari Gorilla Glass 6, dan 4 kali lipat dari kaca aluminosilikat.

Sedangkan untuk tekanan, Victus tidak pecah ketika ditekan dengan kekuatan sampai 100,5 kg. Bahan aluminosilikat hanya mampu bertahan sampai tekanan 15,5 kg.

Dalam pengumuman produk terbarunya ini, Corning belum menyebutkan perangkat apa yang akan memakainya pertama kali. Yang menarik, kalau saat mengumumkan Gorilla Glass 6 Corning menyebut smartphone OPPO yang akan menjadi pengguna pertama, kali ini Samsung-lah yang disebut akan menjadi pengguna pertama untuk Victus.

%d blogger menyukai ini: