Smartphone OPPO Jadi Handphone Dengan Gorilla Glass 6 Pertama

corning gorilla glass 6
Anom Penulis

Beberapa waktu lalu, Corning mengumumkan Gorilla Glass 6, teknologi kaca terbarunya. Menyusul pengumuman tersebut, Corning juga mengumumkan kalau smartphone OPPO akan menjadi handphone Gorilla Glass 6 pertama.

Gorilla Glass memang sudah membuat hidup kita jadi lebih tenang. Kekuatan kaca ini menjadi bagian penting smartphone yang kita miliki. Tidak mengherankan kalau orang yang akan membeli handphone lebih memilih perangkat yang menggunakan lapisan kaca ini.

Corning menyebutkan kalau OPPO merupakan merk yang berlangganan menggunakan Gorilla Glass. Sebagai contoh, OPPO Find X dan R15 yang memakai Gorilla Glass 5. Pihak OPPO sendiri menyatakan kalau mereka selalu bekerja sama dengan baik bersama pihak Corning.

“OPPO and Corning have always maintained a close working relationship, which has enabled a superior user experience for consumers through multiple versions of OPPO smartphones.”

~ Andy Wu, Vice President OPPO

Yang menarik, Corning menyebutkan kalau Gorilla Glass 6 akan hadir di handphone flaghip OPPO terbaru, yang segera hadir beberapa minggu lagi. Handphone itu diduga sebagai OPPO F9/F9 Pro atau OPPO R17.

Sejauh ini, OPPO F9/F9 Pro merupakan dugaan terkuat. OPPO sempat memberi teaser OPPO F9 Pro di India. Walau pun tidak menunjukkan soal Gorilla Glass 6, teaser itu menunjukkan fitur fast charging dari OPPO, VOOC.

teaser oppo f9 pro
Teaser OPPO F9 Pro (Foto: ndtv)

Apa lagi yang menarik dari pengumuman ini? Hm, kalau kamu belum tahu, OPPO Find X gagal bertahan ketika dibengkokkan oleh JerryRigEverything. Bagian yang pertama rusak adalah panel LCD di bawah kaca. Kacanya sendiri baru retak ketika dibengkokkan lebih jauh.

Supaya obyektif, mungkin kejadian ketika handphone bengkok seperti itu akan jarang. Tapi seperti yang Jerry bilang, rata-rata handphone bisa bertahan dari uji tersebut. Ini berarti OPPO harus lebih memperhatikan konstruksi. Bukan begitu?

    %d blogger menyukai ini: