Cyberpunk 2077 Larang Adegan Seks dengan Karakter Keanu Reevers

Cyberpunk 2077 baru-baru ini mengeluarkan larangan agar pemain tidak beradegan seks dengan karakter Keanu Reevers karena dianggap merugikan.

Pengembang game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red baru-baru ini mengeluarkan pengumuman baru untuk pemain. Poin utama dari pengumuman ini adalah larangan ‘beradegan seks’ dengan karakter yang diperankan Keanu Reevers.

Cyberpunk 2077 Larang Seks dengan Keanu Reevers

Kalian yang sudah memainkan game ini, pasti sudah tahu kalau Cyberpunk 2077 menyediakan mod kan? Jadi dengan mod ini, pemain bisa mempersonalisasi pengalaman bermain secara bebas.

Salah satu hal yang bisa pemain lakukan dengan mod adalah berhubungan seks dengan berbagai karakter yang ada di Cyberpunk 2077.

Sumber Gambar : Shazoo

Sayangnya, baru-baru ini ada kejadian unik. Di mana banyak pemain justru menggunakan mod untuk menukar model seks dengan karakter yang diperankan Keanu Reevers, Johnny Silverhand.

Perlu dicatat, Reevers sendiri memang punya adegan seks asli dalam game. Adegan ini dimainkan dari sudut pandangnya. Johnny digambarkan berhubungan seks dengan seorang wanita pirang (Alt Cunningham) yang menumpahkan minuman keras di atasan putihnya.

Berangkat dari konten inilah, banyak pemain kemudian menjadikan Reevers sebagai objek fantasi seks. Banyak pemain menukar model dengan karakter Johnny Silverhand.

Dilansir dari PC Gamer (via The Verge), CD Projekt Red mengatakan kalau konten yang dibuat tidak boleh ‘membahayakan orang lain.’ Apalagi dalam hal mod.

Dalam kasus penukaran model, terutama yang melibatkan situasi eksplisit (contoh adegan seks), hal tersebut bisa dianggap berbahaya oleh orang-orang yang meminjamkan penampilan dirinya ke kami di Cyberpunk 2077,” kata CD Projekt Red.

Kasus ini pertama kali dibeberkan oleh situs Eurogamer. Situs tersebut mengatakan bahwa banyak pemain memakai Nexus Mods untuk menukar model karakter pekerja seks Joytoy dengan Johnny Silverhand.

Dalam mod tersebut, Johnny (tetap berpakaian) diubah jadi karakter seksual dari sudut pandang pemain. Semua adegan seks yang ada di mod tidak memakai suara Johnny melainkan Joytoy.

Sebenarnya pemakaian mod sudah dilakukan komunitas Cyberpunk sejak game rilis. CD Projekt Red juga telah merilis tools mod resmi. Namun mod tersebut justru disembunyikan oleh Nexus Mods. Kelewat batas kan?

Untuk karakter asli (bukan meniru orang lain) dalam game, kami membebaskan kalian mengubah permainan sesuka hati untuk bersenang-senang,” kata CD Projekt Red,

Tapi jika sudah menyangkut model orang sungguhan yang kami minta berpastisipasi dalam game (contoh Johnny Silverhand), kami dengan hormat meminta kalian untuk tidak memakainya dalam situasi apa pun, apalagi untuk adegan-adegan sensitif tanpa izin dari mereka,” sambungnya.

Hm, kalian sudah pernah coba?

%d blogger menyukai ini: