Daftar Antivirus Bootable Terbaik untuk Hapus Malware di PC

Menghilangkan malware adalah cara tepat untuk menyelamatkan PC. Gunakan antivirus bootable terbaik agar PC kalian terbebas dari malware.

PC adalah perangkat yang gampang terserang virus, malware, spyware, ransomware, dll. Biasanya orang-orang menggunakan antivirus untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun tidak selamanya antivirus bisa melindungi komputer. Kadang saat terserang malware, komputer akan lemot dan penuh iklan. Sedangkan saat terjangkit virus, beberapa data akan hilang.

Nah, kalian tidak perlu khawatir jika mengalami masalah di atas. Sebab kini pengembang antivirus membuat tools darurat bernama Rescue Disk Antivirus (antivirus bootable).

Saat ini ada banyak antivirus bootable yang bisa kalian pilih. Supaya tidak bingung, saya akan rekomendasikan beberapa antivirus bootable terbaik untuk kalian.

Daftar Antivirus Bootable PC Terbaik

Bitdefender Rescue Disk

Sumber Gambar : Max Cyber Defence

Jika PC kalian terinfeksi dan antivirus tidak bisa mengatasinya, maka cobalah Bitdefender. Antivirus bootable ini terbukti mampu menghilangkan semua ancaman di PC.

Saat pertama pemakaian, kalian bisa mengunjungi situs web Bitdefender. Situs itu akan menjelaskan cara mengunduh dan mengatur file ISO-nya, serta cara menginstal antivirus ke CD atau USB key.

Antivirus bootable ini menyajikan interface sederhana dan mudah digunakan. Kalian hanya perlu membuka aplikasi, melakukan boot, dan Bitdefender Rescue Disk akan memindai secara otomatis.

Kelemahan antivirus ini adalah kalian tidak bisa mengatur bagian mana yang harus dipindai. Tapi di sisi lain, kalian tidak perlu repot memeriksa file satu per satu untuk dipindai.

Download

Kaspersky Rescue Disk

Sumber Gambar : Kaspersky

Kaspersky Rescue Disk adalah produk profesional yang menawarkan banyak tools. Selain itu, tools ini sangat mudah digunakan.

Pada menu booting, kalian bisa memilih boot dalam mode grafis penuh atau terbatas. Contoh untuk mode penuh, kalian bisa memindai semua file di PC hanya dengan satu klik.

Sementara untuk mode terbatas, kalian cukup memindai folder tertentu. Mode terbatas akan membuat proses pemindaian berjalan lebih cepat.

Tidak hanya itu, antivirus bootable ini juga bisa mengembalikan objek yang dikarantina. Selain PC, Kaspersky juga dapat memindai browser seperti Firefox dan Google Chrome.

Download

Trend Micro Rescue Disk

Sumber Gambar : Trend Micro

Biasanya antivirus lain menyediakan disk dalam format ISO. Kalian juga harus melakukan pengaturan untuk bisa menggunakannya. Namun hal ini tidak berlaku pada Trend Micro Resque Disk.

Dalam antivirus ini, pilih saja apa yang kalian butuhkan. Misal kalian butuh CD, USB key atau hard drive yang dapat di-boot. Selanjutnya, antivirus ini akan membuatkannya untuk kalian.

Trend Micro Resque Disk tidak memiliki tampilan grafis apa pun. Sebagai gantinya, kalian hanya disajikan jendela teks biasa yang terlihat seperti DOS.

Meski begitu, Trend Micro Rescue Disk sangat mudah digunakan. Bahkan antivirus ini dapat melakukan pemindaian dalam beberapa detik saja lho.

Download