Daftar Aplikasi Networking yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Pebisnis

Apa kalian adalah seorang pebisnis? Jika iya, maka berikut ini daftar aplikasi networking yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis.

Kehadiran internet telah memberi banyak keuntungan bagi jaringan bisnis. Kalian tidak perlu mengadakan konferensi untuk rapat. Sebab kalian bisa terhubung dengan rekan bisnis secara online.

Bagian sulit dari hal ini adalah, kemampun dalam mengidentifikasi orang-orang penting. Namun jangan khawatir, karena kalian bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi orang tersebut.

Biasanya seorang pebisnis tidak hanya mencantumkan informasi latar belakang bisnis mereka. Namun mereka juga mencantumkan beberapa orang yang terhubung dengannya.

Jika kalian ingin terhubung dengan rekan bisnis secara mudah, maka gunakan aplikasi networking. Aplikasi ini sangat cocok bagi pebisnis, terutama untuk menemukan kontraktor atau pemasok baru.

Daftar Aplikasi Networking untuk Pebisnis

LinkedIn

Platform ini memang paling terkenal dalam dunia kerja. Tidak hanya digunakan untuk mencari kerja, LinkedIn juga bisa digunakan untuk kegiatan bisnis lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk membuat profil dan dilihat orang lain. Orang lain bisa mengirim permintaan bisnis terhadap kalian.

LinkedIn akan menolak undangan yang dianggap tidak beralasan dari orang lain. Selain itu, kalian bisa membatasi informasi yang bisa dilihat orang lain.

Keunggulan dari LinkedIn adalah, kalian bisa berbagi rekan bisnis terpercaya ke orang lain. Kalian juga bisa menciptakan komunitas yang berisi orang-orang tertentu.

Download

Download

GroupMe

Ini adalah aplikasi perpesanan biasa layaknya Hangouts. Aplikasi ini tidak hanya ditujukan untuk kegiatan bisnis, namun kalian menggunakannya untuk keperluan pribadi.

GroupMe berperan sebagai ruang obrolan pribadi. Dimana semua pesan dapat dilihat oleh anggota grup. Mereka juga bisa mengomentari informasi yang dikirim satu sama lain.

Aplikasi ini tidak hanya mendukung pesan teks. Namun kalian juga bisa mengirim gambar, video, dokumen, dan hyperlink web.

Download

Download

Namerick

Semakin lama berbisnis, maka semakin banyak pula orang yang kalian temui. Sayangnya, tidak sedikit orang lupa dengan nama rekan bisnisnya.

Tentu, melupakan nama rekan bisnis bukan hal yang baik. Oleh karena itu, saya merekomendasikan aplikasi Namerick untuk kalian.

Aplikasi besutan Apple ini dijual seharga $5 atau Rp 70.800. Aplikasi ini dapat mengingatkan nama rekan bisnis kalian, dan menghindari nama orang lain tertukar.

Kalian bisa menyimpan nama orang dengan informasi yang spesifik. Aplikasi akan memudahkan kalian mengambil nama, sebab setiap nama diurutkan dari alfabet.

Download

Shapr

Pertemanan dalam dunia bisnis kadang tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika ada perbedaan waktu dan kegiatan yang dilakukan.

Shapr adalah alat jaringan bisnis untuk menghubungkan orang yang bekerja di industri sama. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah tempat berkumpulnya orang dengan minat dan tujuan yang sama.

Aplikasi ini punya kemiripan seperti Tinder. Dimana Shapr akan merekomendasikan orang-orang yang satu industri dengan kalian.

Jika kalian menemukan orang yang cocok, aplikasi akan mengirimi mereka pesan pribadi. Setelah itu, kalian bisa menjalin pertemanan dengan mereka.

Download

Download