Daftar Aplikasi yang Dapat Menghindarkan Pengguna dari Berita Hoax

Internet memudahkan penyebaran berita, baik yang asli atau hoax. Gunakan aplikasi ini untuk menghindarkan diri kalian dari berita hoax.

Kemajuan internet kini telah mengubah siapa saja menjadi reporter berita. Bahkan perkembangan internet juga menjadi penyebab meningkatnya berita palsu.

Sayangnya, tidak semua orang bisa membedakan antara berita asli dan palsu. Kadang seseorang bahkan tidak tahu apa yang seharusnya mereka baca.

Penyebaran berita hoax tentu merugikan banyak pihak. Tapi hal ini bisa diatasi dengan penggunaan aplikasi berita yang handal dan terpercaya.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa menghindarkan pengguna dari berita hoax:

Listle

Sumber Gambar : Kocpc

Apakah kalian tidak bisa membaca berita karena sibuk mengemudi? Jika iya, maka cobalah aplikasi berita yang bernama Listle.

Listle adalah aplikasi berita yang mengubah teks menjadi potongan audio pendek. Berita tersebut bukan diubah oleh manusia, melainkan menggunakan teknologi AI.

Aplikasi ini telah bekerja sama dengan media terpercaya seperti CNN, The Guardian, Vox, dll. Listle menyajikan beragam berita yang terbagi dalam beberapa kategori.

Pada halaman utama, kalian bisa langsung memilih berita yang ingin didengar. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menambah berita ke playlist, sehingga bisa didengar kapan saja.

Download

Download

OwlFactor

Sumber Gambar : COCO

OwlFactor adalah salah satu aplikasi yang memerangi berita palsu. Setelah meluncurkan CivilOwl, kini developer meluncurkan aplikasi OwlFactor.

OwlFactor memiliki prinsip menayangkan berita dari sumber akurat. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menentukan berita berdasarkan jenis, nilai, dan sumbernya.

Aplikasi berita ini memiliki tampilan yang sederhana. Hal ini membuat pengguna bisa menjelajah berita dengan mudah.

Download

Trimmed News

Sumber Gambar : Trimmed News

Aplikasi ini menggunakan teknologi AI untuk mengatasi berita hoax. Trimmed News memiliki tampilan menarik sehingga pengguna tidak cepat bosan.

Trimmed News akan melacak berita dari berbagai sumber seperti Reuters, The Guardian, CNN, Fox News, dll. AI lalu menganalisis dan merangkum artikel sesuai informasi yang dibutuhkan pengguna.

Artikel terbaru disajikan dalam format Stories seperti di media sosial. Selain itu, artikel juga disediakan dalam bentuk slide pendek.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: