Daftar Lagu Ending Anime Terbaik untuk Temani Waktu Luang

Selain opening, anime juga memiliki lagu ending yang menarik. Berikut daftar lagu ending anime terbaik yang bisa kalian dengarkan.

Anime tidak hanya terkenal karena jalan ceritanya yang bagus. Namun sebuah anime juga bisa terkenal karena lagu opening maupun ending-nya.

Ending anime biasanya cenderung lebih slow daripada opening. Meski begitu, ada pula beberapa lagu penutup yang berirama semangat.

Selain opening anime terbaik, kami juga akan berbagi daftar lagu ending anime terbaik. Berikut ini daftar lagu ending anime yang bisa kalian dengarkan.

Junjou No Kanjou – Ruroune Kenshin / Samurai X

Bagi pecinta anime, tentu tidak asing dengan anime Samurai X. Anime yang menceritakan petualangan samurai bernama Kenshin Himura ini sangat terkenal.

Ini adalah ending dari anime Samurai X, dibawakan oleh Siam Shade. Lagu ini menceritakan seseorang yang memendam perasaan, namun tidak bisa mengungkapkan kepada orang yang dicintainya.

Nakushita Kotoba – Naruto

Anime Naruto memang terkenal memiliki banyak ending menarik. Salah satu lagu yang harus kalian dengarkan adalah Nakushita Kotoba, dari No Regret Life.

Nakushita Kotoba menceritakan seseorang yang mengenang masa lalu. Dia kehilangan orang yang dicintai, namun tidak ingin menghilangkan perasaan tersebut sampai sekarang.

Great Escape – Attack on Titan

Great Escape adalah lagu yang dibawakan oleh Cinema Staff. Lagu ini terpilih menjadi ending kedua dari Attack on Titan Season 1.

Sekilas dari judulnya, Great Escape menceritakan tentang pelarian. Sebenarnya lagu ini menceritakan seseorang yang ingin bebas dari keterbatasan, dan ingin memulai hidup baru.

Kaze ga Fuku Machi – Bungou Stray Dogs Season 2

Lagu ini dibawakan oleh grup band Luck Life. Bisa dibilang, Kaze ga Fuku Machi adalah ending terbaik dari Bungou Stray Dogs.

Lagu ini menceritakan seseorang yang berjuang melewati perubahan dunia. Dia ingat dengan kata-kata yang pernah diucapkan seorang teman, dan kata-kata itu masih dia pegang sampai sekarang.

Kimi ga Kureta Mono – Anohana

Anohana adalah anime dengan seri yang cukup banyak. Anime ini juga menyajikan ending yang tidak kalah bagus dari yang lain.

Salah satu ending terbaik dari anime Anohana adalah Kimi ga Kureta Mono. Lagu ini dibawakan oleh grup band Zone.

Lagu ini menceritakan perpisahan seorang teman. Dia mengatakan bahwa 10 tahun lagi, mereka akan bertemu di tempat yang sama.