Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah 15 Opening Anime yang Bisa Disebut Terbaik

Anime memiliki banyak opening yang enak didengar dan bermakna. Berikut ini beberapa opening anime yang layak disebut terbaik.

Dalam setiap anime, kita akan disajikan opening dan ending. Opening adalah lagu pembuka, sedangkan ending merupakan lagu penutup suatu anime.

Biasanya setiap anime memiliki lebih dari satu opening. Namun tidak jarang, anime hanya memiliki satu opening dalam setiap season-nya.

Ciri khas dari opening anime biasanya memilki ritme yang lebih semangat. Selain itu, opening anime juga mempunyai makna yang mendalam lho.

Berikut ini beberapa opening anime terbaik versi Urbandigital:

Peace Sign – Kenzie Yonezu

Ini adalah salah satu opening terbaik yang dapat kalian dengarkan. Lagu yang dibawakan oleh Kenzie Yonezu ini telah ditonton lebih dari 154 juta viewers YouTube.

Peace Sign menjadi opening dari anime My Hero Academia. Karena sangat populer, banyak penyanyi yang meng-cover lagu tersebut.

Peace Sign memiliki ritme cepat tapi tetap enak didengar. Lagu ini menceritakan seseorang ingin meraih masa depan walaupun banyak kesulitan menghadang.

Sign – FLOW

β€˜I realize the screaming pain, hearing loud in my brain. But I’m going straight ahead, with the scar.’

Itu adalah lirik pertama dari lagu Sign sangat ikonik. Lagu ini dibawakan oleh band FLOW, yang memang sering mengisi opening anime Naruto Shipudden.

Lagu ini mengajarkan pada kita, bahwa luka memberikan banyak pelajaran. Kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat karena luka atau penderitaan dimasa lampau.

Blue Bird – Ikimono Gakari

β€˜Habataitara modoranai to itte. Mezashita no wa aoi aoi ano sora.’

Blue Bird adalah lagu dari Ikimono Gakari yang sangat fenomenal. Lagu ini memiliki lirik yang mudah diingat dan sangat bermakna.

Opening ke-4 anime Naruto Shippuden ini menceritakan seseorang yang ingin mencari kebebasan dalam hidup. Tidak peduli rintangan di depan, raihlah kebebasan tersebut.

Go! – FLOW

Go! merupakan opening dari anime Naruto yang dibawakan FLOW. GO! menjadi salah satu opening yang ikonik dalam anime Naruto.

Lagu ini menceritakan seseorang yang tidak patah semangat dalam memperjuangkan mimpi. Dengan ritme cepat, membuat pendengar lagu ini menjadi semangat.

Unravel – TK from Ling Tosite Sigure

Tokyo Ghoul adalah salah satu anime populer. Walaupun sudah tamat, namun banyak penggemar belum bisa move on dari anime satu ini.

Lagu Unravel menjadi opening sejuta umat. Banyak musisi meng-cover lagu ini menjadi berbagai versi, seperti cover piano, gitar, biola, suara, dll.

Unravel menceritakan tentang seseorang yang tidak berdaya dan terjebak masa lalu. Orang tersebut kehilangan jati diri dan tidak ingin orang lain ikut campur dalam masalahnya.

Penyanyi membawakan lagu ini dengan begitu emosional. Kalian bisa mendapatkan feel dari lagu ini, bahkan saat pertama kali mendengarkannya.

Kanashimi Wo Yasisha Ni – Little by Little

Bagi penggemar Naruto, lagu yang satu ini memang tidak asing lagi. Kanashimi Wo Yasisha Ni merupakan opening ketiga dari anime Naruto.

Lagu yang dibawakan Little by Little ini memiliki ritme yang baik dan enak didengar. Lagu ini mengajak kita untuk mengubah kesedihan menjadi kebahagiaan.

Odd Future – UVERworld

Odd Future merupakan opening anime Boku no Hero Academia Season 3. Pada awalnya lagu ini memiliki ritme slow, tapi saat pertengahan ritme menjadi lebih cepat dan semangat.

Lagu yang dibawakan UVERworld ini mengajak pendengar untuk lebih semangat menjalani hidup. Tidak peduli bagaimana hancurnya masa lalu, semuanya masih bisa diperbaiki di masa depan.

Silhouette – Kana Boon

Silhouette merupakan salah satu opening Naruto Shipudden yang paling ikonik. Music video-nya saja telah ditonton lebih dari 67 juta viewers YouTube.

Lagu ini sangat enak didengar dan cocok untuk teman bekerja atau belajar. Silhouette mengajak kita untuk move on dari masa lalu, dan lebih fokus ke masa depan.

Remember – FLOW

Opening Naruto memang sangat populer, salah satunya adalah Remember. Lagu yang dibawakan oleh band FLOW ini berhasil membekas di hati penggemar Naruto.

Opening ke-8 Naruto ini megisyaratkan setiap orang pasti pernah kesepian. Walau begitu, kesepian tidak akan selamanya dan kita akan bertemu hal-hal baru kedepannya.

Howling – FLOW x GRANDRODEO

Howling merupakan single kolaborasi band FLOW dan GRANDRODEO. Lagu ini terpilih menjadi opening anime Nanatsu no Taizai.

Lagu ini mempunyai ritme yang sangat cepat, dan cocok buat kalian penyuka genre rock. Howling mengajak kita untuk tidak menyerah dengan perubahan zaman.

Seijaku no Apostle – JAM Project

Seijaku no Apostle merupakan opening dari anime One Punch Man Season 2. Lagu yang dibawakan oleh JAM Project ini memiliki genre hard rock.

Seijaku no Apostle menceritakan seorang lelaki misterius yang pergi menyelamatkan saudaranya. Banyak misteri yang perlu digali untuk mengetahui identitas asli pria tersebut.

Colors – FLOW

Lagi-lagi band FLOW masuk ke dalam jajaran pengisi opening anime terbaik. Yup, Colors adalah lagu yang dibawakan FLOW untuk menjadi opening anime Code Geass.

Tidak seperti opening lainnya, Colors memiliki ritme yang santai dan enak didengar. Lagu ini menceritakan seseorang yang menjadi semangat orang lain dalam meraih masa depan.

Re:Re – Asian Kung Fu Generation

Re:Re adalah lagu dari Asian Kung Fu Generation. Lagu ini memiliki ritme medium, membuat kepala kalian ingin mengangguk terus hingga lagu selesai.

Opening anime Boku dake ga Inai Machi ini menceritakan orang yang tidak bisa move on. Orang tersebut masih menunggu seseorang yang spesial di hatinya. Hm, cukup dramatis ya.

Guess Who’s Back – Kumi Koda

Guess Who’s Back adalah opening ke-4 dari anime Black Clover. Lagu ini cocok untuk kalian penyuka musik hard rock.

Guess Who’s Back menceritakan orang yang pernah dibuat sakit hati kekasihnya. Kemudian dia bangkit kembali dan menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya.

Naru – Luck Life

Naru merupakan opening dari anime Tsurune. Lagu ini dibawakan Luck Life dengan begitu apik, membuat kalian ingin mendengarnya berkali-kali.

Naru mengajak kita untuk membuang semua beban di dalam diri. Lagu ini juga mengajarkan kita untuk lebih tampil percaya diri tanpa bayang-bayang orang lain.

More Stories
tampilan baru youtube 2017
Tampilan Baru YouTube Lebih Keren dengan Dark Mode