Rilis Hari Ini! Inilah Daftar Ponsel Samsung yang Kebagian One UI 3.1

Samsung One UI 3.1 akan rilis hari ini di banyak smartphone Samsung. Silakan baca artikel ini untuk melihat daftar ponsel yang kebagian One UI 3.1.

One UI 3.1 memulai debutnya lewat Samsung Galaxy S21 Series. Kemudian, skin terbaru ini diperkenalkan pada Samsung Galaxy Tab S7 Series dan Galaxy S20 FE (ditarik karena ada bug) lewat pembaruan firmware.

Kabar bagusnya, Samsung kini tengah bersiap menghadirkan One UI 3.1 ke banyak ponsel. Bukan hanya smartphone flagship, tapi jajaran yang kelas menengah juga akan kebagian One UI 3.1.

Ponsel Samsung yang Kebagian One UI 3.1

Ponsel Samsung dengan One UI 3.1
Sumber Gambar : RM Update News

Dilansir dari SAMMOBILE, Samsung mengkonfirmasi bahwa pembaruan One UI 3.1 berbasis Android 11 akan menyambangi seri flagship Galaxy S20, Galaxy S10, Galaxy Note 20, dan Galaxy Note 10.

Sementara seri kelas menengah yang bakal kebagian One UI 3.1 ada Galaxy A71, Galaxy A51, Galaxy A90, Galaxy A80, Galaxy A70, dan Galaxy A50 lainnya.

Masih ada lagi, semua perangkat lipat Samsung juga akan menerima One UI 3.1. Mereka semua adalah Galaxy Fold, Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip.

Lalu kapan pembaruan akan diluncurkan? Peluncuran dimulai hari ini, tanggal 18 Februari 2021. Tapi peluncuran akan bervariasi, tergantung wilayah dan perangkat.

Samsung menjanjikan, pengguna ponsel yang kami sebutkan di atas akan menerima One UI 3.1 paling cepat hari ini, dan paling lambat nanti akhir bulan.

Perusahaan juga mengatakan One UI 3.1 akan membawa beberapa fitur kamera Galaxy S21 ke Galaxy S20. Contohnya fitur Single Take yang ditingkatkan dan tools penghapus objek.

Sayangnya perusahaan tidak menyebutkan fitur seperti Zoom Lock dan View Director. Padahal sebelumnya kedua fitur ini sempat nongol di Samsung Galaxy S20 FE (sebelum ditarik).

Fitur integrasi Google Discover di layar beranda juga tidak disebutkan. Samsung hanya menyebutkan fitur kecil seperti kemampuan menghapus data lokasi sebelum berbagi gambar atau file lewat Private Share.

Di sisi lain, pemilik Galaxy Buds Pro nantinya bisa memakai fitur 360 Audio dengan One UI 3.1. Pembaruan juga bakal menghadirkan fitur Auto Switch yang memungkinkan Galaxy Buds Pro, Buds Live dan Buds+ otomatis beralih antara smartphone/tablet Samsung.

%d blogger menyukai ini: