Daftar Smartphone Quad Camera yang Bisa Jadi Pilihan

Kalian ingin mencari smartphone quad camera? Jika iya, simak artikel ini untuk mengetahui daftar smartphone dengan empat kamera yang asik punya.

Tren kamera pada smartphone terus berubah setiap tahun. Mulai dari peningkatan teknologi yang dipakai, sampai penambahan dalam jumlah kamera.

Jika tren sebelumnya adalah smartphone dengan triple camera, maka kini sudah maju menjadi smartphone quad camera.

Kini banyak produsen yang membuat smartphone quad camera. Jadi jika kalian sedang mencari smartphone empat kamera, kebetulan sekali. Karena saya akan berbagi daftar smartphone quad camera.

Daftar Smartphone dengan Quad Camera

Samsung Galaxy Note 10+

Sumber Gambar : PC News

Samsung Galaxy Note 10+ telah menggunakan empat kamera belakang. Kamera tersebut terdiri dari 12MP sensor utama, 12MP lensa tele, 16MP wide-angle, dan sensor TOF untuk pemetaan kedalaman.

Galaxy Note 10+ disebut-sebut sebagai ponsel dengan kamera terbaik dari Samsung. Selain dibekali quad camera, ponsel ini juga mendapat jeroan tanpa kompromi.

Dapur pacu ponsel ini dikemas dalam body Note-sy yang besar. Selain itu, ada pula fitur editing video baru, Spen yang lebih pintar dengan sensor gyro, serta pengisian cepat 45W.

Huawei P30 Pro

Sumber Gambar : Khmer 24

P30 Pro adalah salah satu ponsel terbaik yang penah ada. Smartphone ini dibekali sistem kamera yang mencakup empat sensor di bagian belakang.

Huawei P30 Pro terdiri kamera kamera utama 40MP (17mm), dengan aperture f / 1.6 dan stabilisasi gambar optik. Sementara kamera kedua yakni lensa ultra-wide-angle 20MP (16mm) aperture f / 2.2.

Selain itu ada pula lensa telephoto 8MP yang bisa meningkatkan 5x optical zoom. Kamera keempat berupa sensor time-of-flight.

Lalu bagaimana dengan kamera depan Huawei P30 Pro? Ponsel ini dibekali kamera depan beurkuran 32MP dengan aperture f / 2.0.

Realme X2 Pro

Sumber Gambar : Kim Store

Realme X2 Pro bisa dibilang sebagai produk unggulan Realme saat ini. Sebagai produk unggulan, ponsel ini telah dibekali empat kamera belakang.

Realme X2 Pro menawarkan banyak fitur yang didambakan pengguna. Selain itu, semua fitur ponsel ini dikemas dengan harga yang sangat kompetitif.

Smartphone ini menawarkan empat kamera LED sensor berukuran 64MP. Selain itu, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 855+, layar HDR10 + AMOLED 90Hz, dan fast-charging 50W VOOC.

Vivo V17 Pro

Sumber Gambar : Etugrand

Bisa dibilang, Vivo V17 Pro adalah salah satu produk unggulan Vivo. Smartphone ini memang dibuat dengan menekankan kinerja pada kamera.

Smartphone ini mempunyai empat kamera di bagian belakang. Di samping itu, ada dua kamera dibagian depan (pop-up camera).

Di bagian belakang mencakup kamera utama 48MP, wide-angle shooter 8MP, 2x zoom camera 13MP dan depth sensor 2MP. Sementara kamera depan berukuran 32MP (wide) dan 8MP (ultrawide).

Vivo V17 Pro ditenagai chipset Snapdragon 675 dan menggunakan layar AMOLED. Selain itu, ponsel ini disokong baterai 4100 mAh dan sensor fingerprint.

Redmi Note 8 Pro

Sumber Gambar : Uzi Shop

Xiaomi tidak hanya mengeluarkan smartphone triple camera. Namun produsen asal Cina itu juga mengeluarkan ponsel quad camera, yakni Redmi Note 8 Pro.

Ponsel ini terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP wide-angle, 2MP macro dan 2MP depth camera. Bisa dibilang, Redmi Note 8 Pro akan menawarkan pengalaman kamera yang cukup baik.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro dibekali kamera depan berukuran 20 MP. Di sisi lain, ponsel ini mempunyai desain elegan, dengan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang ponsel.

Redmi Note 8 Pro ditenagai oleh chipset octa-core MediaTek Helio G90T, dengan RAM sampai 8GB. Ponsel ini juga dibekali baterai 4500mAh dengan fast-charging 18W.