Darurat COVID-19! Apple Bikin Masker untuk Para Petugas Medis

Karena penyebaran COVID-19 semakin tak terkendali, Apple akhirnya bikin masker untuk para pekerja medis. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook.

Pandemi COVID-19 masih menghantui semua orang di dunia. Sudah penyebarannya sangat cepat, belum lagi jumlah korban meninggal di dunia setiap hari selalu bertambah.

Petugas medis adalah yang paling rentan tertular COVID-19. Bagaimana tidak, mereka orang bakal bersinggungan langsung dengan pasien. Salah langkah sedikit, mereka bakal tertular COVID-19.

Sayangnya di beberapa negara, tidak sedikit petugas medis yang kekurangan APD. Melihat fenomena itu, perusahaan Apple akhirnya ikut bereaksi.

Lewat CEO perusahaan, Tim Cook, Apple mengumumkan bahwa mereka sudah bikin masker dalam jumlah besar. Wah, kalau yang bikin Apple, kira-kira bakal gratis atau tetap dijual dengan harga mahal ya?

Sumber Gambar : The Verge

Apple Bikin Masker untuk Petugas Medis

Jadi beberapa waktu lalu, Cook mengunggah sebuah video ke akun Twitter-nya. Dari situ, Cook mengatakan Appe telah memasok lebih dari 20 juta masker.

Cook juga mengungkapkan bahwa Apple telah bekerja sama dengan pemerintah. Nantinya, jutaan masker itu bakal disumbangkan ke tempat yang benar-benar membutuhkan.

Dalam pembuatan jutaan masker ini, Apple mengumpulkan semua rantai pasokan global mereka. Dimulai dari perancang produk, teknisi, operator, tim pengemasan, sampai pemasok mereka.

Semuanya dikumpulkan untuk merancang dan memproduksi masker. Hal tersebut diungkapkan Cook sambil memamerkan salah satu masker buatan Apple di videonya.

Cook mengatakan kalau masker Apple pertama dikirimkan ke rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley, minggu lalu. Dari kegiatan itu, Apple sukses mendapat respon positif dari dokter di sana.

β€œPaket ini rata, isinya seratus per kotak. Setiap masker dirakit dalam waktu kurang dari 2 menit. Kami mencari bahan dan manufatur dari AS dan Cina,” jelas Cook.

Jadi dari pemaparan Cook, masker ini bakal mereka berikan secara cuma-cuma alias gratis. Hm, bagus lah. Jadi benar-benar bisa meringankan petugas medis.

Bayangkan kalau Apple membuat masker seharga $999 seperti iPhone. Pasti bakal heboh. Hahaha, yang ini bercanda.

Kembali ke pembuatan masker, Apple rencananya bakal mengirim lebih dari satu juta masker akhir minggu ini. Lalu mengirim lagi satu juta masker setiap minggunya.

Sampai saat ini, Apple telah mendistribusikan masker ke seluruh AS. Perusahaan katanya juga ingin mengirim masker ke tempat lain secepatnya. Wah, kira-kira Indonesia bakal kecipratan tidak ya? Kan lumayan. Hehe.

%d blogger menyukai ini: