Apple WWDC 2020 Bakal Diselenggarakan Online Juni 2020

Apple mengumumkan kalau WWDC 2020 akan diadakan bulan Juni 2020. Acara ini bakal diselenggarakan  secara online karena Coronavirus.

Berita itu datang langsung dari siaran pers Apple. Apple menegaskan kalau mereka tetap akan menyelenggarakan acara pada bulan Juni. Persis seperti yang terjadi di WWDC tahun lalu.

Bedanya, acara tahun ini digelar secara online. Seperti yang kalian tahu, Coronavirus saat ini masih mengintai negara di seluruh dunia. Demi keamanan, sepertinya masuk akal kalau acara ini diadakan secara online.

Lalu apa saja yang bakal diumumkan Apple dalam WWDC tahun ini?

Apa Saja yang Bakal Ada di Apple WWDC 2020?

Sumber Gambar : Digital Trends

Seperti acara sebelumnya, di WWDC 2020 Apple akan memperlihatkan produk-produk baru mereka. Baik itu versi terbaru iOS, MacOS, iPadOS atau perangkat lunak Apple lainnya.

Karena dilakukan secara online, jadi tahun ini tidak ada pameran produk secara fisik. Itu artinya, semua bagian dari konferensi bakal dikirim dalam format online.

Kami mengadakan WWDC 2020 di bulan Juni dengan cara inovatif kepada jutaan pengembang di dunia,” kata Phil Schiller, wakil presiden senior Apple untuk Worldwide Marketing.

Kondisi kesehatan sekarang ini mengharuskan kami membuat format WWDC 2020 yang baru. Kami akan menghadirkan program lengkap secara online untuk komunitas dan pengembang di dunia,” sambungnya.

Sebenarnya ada hal yang menarik dari pengumuman Apple. Jadi dalam pengumumannya, Apple juga menyertakan sebuah foto mirip MacBook yang tertutup.

Beberapa pihak memprediksi kalau WWDC 2020 bakal lebih fokus ke MacBook. Ada juga rumor yang mengatakan kalau akan ada pergantikan ke MacBook dengan dukuran Arm.

Kalau di acara WWDC sih bukan hanya MacBook yang diantisipasi banyak pihak. Orang-orang tentu juga ingin tahu versi iOS berikutnya, watchOS, dan masih banyak lagi. Yah, kita lihat saja apa saja kejutan di WWDC tahun ini.

%d blogger menyukai ini: