Data Restore Tool Android Akan Bisa Salin Chat WhatsApp Dari iPhone

Aplikasi Data Restore Tool di Android nampaknya akan mendapat fitur yang sangat dinanti, yaitu bisa salin data chat WhatsApp dari iPhone. Manis!

Untuk kamu yang belum tahu, Data Restore Tool merupakan aplikasi yang membantu kita menyalin atau migrasi data antar smartphone, baik Android ke Android maupun iPhone ke Android, ketika kita melakukan setelan awal.

Situs 9to5Google melaporkan kalau versi terbaru APK untuk Data Restore Tool di Play Store bisa membantu kita menyalin chat WhatsApp dari iPhone. APK yang mereka sebutkan adalah versi 1.0.382048734.

Proses yang berlangsung memanfaatkan scan QR code yang muncul di Data Restore Tool di ponsel Android dengan iPhone. Proses scan ini akan melibatkan fitur migrasi chat yang akan datang di WhatsApp.

Disebutkan bahwa nantinya, bila proses tidak berjalan dengan lancar, maka aplikasi akan menyarankan membuka Setting > Chats >Move Chat to Android di aplikasi WhatsApp.

Memang WhatsApp sendiri dikabarkan sedang mengembangkan fitur transfer riwayat percakapan lintas perangkat. Termasuk antara iPhone dan Android, maupun antar nomor berbeda. Sebuah fitur yang dinantikan pengguna sejak lama.

Proses fitur ini bisa kamu lihat dari rekaman layar yang dilakukan oleh WABetaInfo di Twitter.

Selama ini kita hanya bisa memulihkan riwayat percakapan WhatsApp di platform yang sama pada nomor yang sama. Jadi fitur baru ini jelas akan membuat pemakaian WhatsApp lebih fleksibel.

Walau begitu, transfer chat dari iPhone ke Android di aplikasi Data Restore Tool ini nampaknya baru akan muncul jika WhatsApp sudah menyelesaikan fitur mereka. Toh, fitur ini tetap menarik. Artinya, kelihatannya kita bisa transfer percakapan WhatsApp dari proses setelan awal. Betul?

%d blogger menyukai ini: