Game Death Stranding PC Tambah Keren Dengan NVIDIA DLSS 2.0

game death stranding

Permainan dengan 9 nominasi di Game Award 2019, Death Stranding, sudah rilis untuk platform Windows pada tanggal 14 Juli 2020. Versi PC Death Stranding hadir dengan berbagai dukungan teknologi baru, termasuk NVIDIA DLSS 2.0 yang bisa bikin penampilan dan performa game ini tambah keren.

Sekilas Game Death Stranding

Kalau kamu belum tahu (seriously?), Death Stranding adalah sebuah game aksi dengan latar permainan dunia terbuka (open world) dan merupakan buatan Hideo Kojima beserta Kojima Productions.

Di game ini, kamu bermain sebagai Sam Porter Bridges — yang diperankan oleh Norman Reedus (The Walking Dead, The Boondock Saints). Kamu harus mengantar paket ke berbagai area terpencil. Bagaimana kamu menangani paket itu akan mempengaruhi jalannya petualangan, dan kesuksesan pengiriman juga respon penerima akan menentukan perkembangan kemampuan Sam.

Selain plot cerita yang menarik, hal yang mencuri perhatian lain adalah para pemeran tokoh di dalam game. Selain Norman Reedus, ada pula Mads Mikkelsen (Casino Royale, Doctor Strange, Rogue One: A Star Wars Story), Léa Seydoux (Inglorious Basterds, Blue is the Warmest Color, Spectre), Margaret Qualley (The Nice Guy, Death Note, Once Upon a Time in Hollywood), dan Lindsay Wagner (serial klasik legendaris The Bionic Woman).

Kamu tidak mungkin tidak mengenali tokoh-tokoh itu karena game Death Stranding menghadirkan tampilan keren dengan tekstur photogrammetry yang realistis dan model berdefinisi tinggi. Kualitas gambar yang dahsyat ini memang jadi daya tarik tersendiri. Apalagi kalau kamu menggunakan GPU yang canggih, seperti GeForce RTX dengan DLSS 2.0.

Apa itu NVIDIA DLSS 2.0?

DLSS merupakan singkatan dari Deep Learning Super Sampling. Teknologi ini meningkatkan kualitas real-time rendering melalui pengolahan resolusi gambar berbasis artificial intelligence (AI). DLSS 2.0 merupakan generasi terbaru teknologi dari NVIDIA ini.

Di dalam GPU GeForce RTX, terdapat prosesor yang disebut Tensor Core. Prosesor ini dibuat khusus untuk teknologi AI. Tensor Core inilah yang menjadi “otak” DLSS 2.0.

Keunggulan DLSS 2.0

DLSS 2.0 hanya mengolah ¼ sampai ½ jumlah pixel, lalu memanfaatkan AI untuk membentuk gambar dengan resolusi lebih tinggi dan lebih tajam. Artinya, kinerja pengolahan gambar bisa lebih cepat dan stabil.

Teknologi AI di DLSS 2.0 pun sudah lebih efisien 2 kali lipat bekerja dengan Tensor Core. Sehingga mampu memberi frame rate yang lebih tinggi. Lalu, kalau DLSS generasi sebelumnya harus “melatih” AI untuk tiap game, di generasi ke-2 ini tidak lagi. DLSS 2.0 lebih mudah beradaptasi dengan semua game.

Di versi terbaru ini juga terdapat 3 pilihan mode kualitas, yaitu Quality, Balanced, dan Performance. Hebatnya, pilihan Performance bisa mendongkrak gambar sampai 4X resolusi, misalnya dari FHD (1080p) ke 4K.

Death Stranding Versi PC dengan DLSS 2.0

Game Death Stranding aslinya sudah memiliki penampilan visual yang keren. Game yang dikembangkan dengan Decima Engine ini menghadirkan pemandangan yang sangat realistis. Sumpah, keren.

Serunya, untuk versi PC, Kojima Productions, 505 Games (sebagai penerbit), bekerja sama dengan NVIDIA agar game tersebut bisa lebih mantap lagi. GPU GeForce RTX dan NVIDIA DLSS 2.0 meningkatkan kualitas gambar dan performa game tersebut.

Misalnya dengan mode Quality, gamer bisa memainkannya di resolusi 4K di atas 60 FPS dengan setelan maksimal. Peningkatan detil gambar memang luar biasa. Itupun masih disertai peningkatan performa sebesar 40% dibanding tanpa DLSS 2.0.

Sedangkan dengan mode Performance dan GPU NVIDIA GeForce 2080 Ti (seperti yang dipakai Henry Cavill), gamer bisa mendapat FPS di atas 100 pada setelan maksimum di resolusi 2560 x 1440. Bahkan uji coba dengan berbagai GPU GeForce RTX mampu menunjukan performa di atas 60 FPS. Peningkatannya sekitar 90% dibanding tanpa DLSS 2.0.

pencapaian FPS game death stranding di mode Performance
pencapaian FPS di mode Performance

Jadi… yah, apapun yang ingin kamu alami — baik mendapat kualitas gambar epik atau permainan yang mulus — semua bisa kamu raih dengan GPU GeForce RTX dengan DLSS 2.0. Artinya, kepuasan bermain yang maksimal.

Death Stranding Embark on Your Journey GeForce RTX Bundle

Nah, tadi sudah disebutkan kalau 505 Games dan Kojima Productions bekerja sama dengan NVIDIA untuk mengoptimalkan Death Stranding di PC. Kerja sama mereka tidak berhenti sampai di situ.

Mulai tanggal 14 Juli sampai 29 Juli 2020, tersedia Death Stranding Embark on Your Journey GeForce RTX Bundle yang memberikan game Death Stranding kalau kamu membeli laptop atau desktop dengan GPU GeForce RTX.

Kalau kamu tidak ingin ketinggalan, kamu bisa melihat informasi lebih jauh di halaman Embark on Your Journey untuk beli GeForce RTX dan dapatkan game Death Stranding.

%d blogger menyukai ini: