Diskon VPN terbaik: Klik di sini

LG V50 ThinQ Dengan Dual Screen Menjawab Tren Ponsel Lipat

LG V50 ThinQ dengan Dual Screen

Di acara MWC 2019, LG mengumumkan beberapa ponsel terbarunya. Salah satunya adalah LG V50 ThinQ yang dilengkapi dengan Dual Screen. Sebuah alternatif dari tren ponsel lipat yang mulai ramai.

Tren ponsel lipat mulai hadir dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X sebagai pionir. Tapi sudah jelas kalau ponsel seperti ini bukan untuk semua orang. Untuk ini, LG berusaha memberi solusi yang lebih fleksibel.

LG V50 ThinQ sesungguhnya adalah smartphone biasa. Namun, LG menawarkan aksesoris tambahan sehingga ponsel ini bisa memiliki layar ganda. Bagi mereka yang membutuhkan.

Sekilas LG V50 ThinQ

LG V50 ThinQ menjadi ponsel 5G pertama dari LG. Tentunya sebagai persiapan untuk koneksi 5G yang segera hadir.

LG V50 ThinQ

Ponsel ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan masa kini. Oleh sebab itu LG meletakkan layar 6,4 inci QHD+ OLED FullVision Display dengan rasio 19,5:9. Lalu ada dukungan teknologi DTS:X untuk speaker, juga teknologi Qualcomm aptX dan aptX HD untuk kualitas audio Bluetooth yang prima.

Untuk spesifikasi internal, LG V50 ThinQ menggunakan chipset Snapdragon 855, RAM 6GB, penyimpanan 128GB (mendukung microSD sampai 2TB), dan memiliki baterai 4000 mAh (Quick Charge 3.0). Ponsel ini juga mendukung NFC dan menggunakan colokan USB type-C.

Untuk kamera, LG menggunakan triple cameraย di bagian belakang. Yaitu kamera 16MP Super Wide, 12MP standar, dan 12MP telephoto. Di bagian depan ada kamera ganda 8MP dan 5MP wide.

[irp posts=”63230″ name=”LG SIGNATURE OLED TV R: TV Gulung Pertama Di Dunia”]

Aksesoris Dual Screen

Nah, ini yang menarik. LG mengembangkan Dual Screen sebagai aksesoris pilihan. LG menyebutkan kalau aksesoris ini dipasang seperti casing biasa dengan tutup (cover case). Namun di bagian yang berhadapan terdapat layar kedua.

Layar kedua ini memiliki ukuran 6,2 inci FHD+ OLED FullVision. Casing ini memiliki berat 131gr saja. Untuk koneksi dengan ponsel utama, Dual Screen menggunakan pogo pin.

LG V50 ThinQ Dual Screen

Aksesori Dual Screen untuk LG V50 ThinQ ini cukup fleksibel. Selain bisa dipakai untuk main game atau mengetik dengan lebih leluasa, ia bisa membantu sebagai stand ponsel. Jadi bisa ditaruh di meja untuk menonton film.

Sayangnya, seperti bisa kamu baca di spesifikasi di atas, kedua layar ini memiliki kualitas yang berbeda. Yah, mungkin bisa dimaklumi kalau kita mengingat harga jual aksesoris Dual Screen ini (LG tidak menyebutkan harganya).

Mengingat LG V50 ThinQ dengan Dual Screen ini adalah ponsel papan atas, harganya mungkin cukup tinggi. Di sisi lain, kombo ini jadi alternatif yang lebih terjangkau daripada ponsel lipat Samsung dan Huawei. Dengan begitu, cukup menggoda untuk yang ingin punya layar lebih.

More Stories
Lumos: Flashlight dengan satu tap